Search
Close this search box.
Miss Marcelo Ohio, dari Brazil (tengah) pemenang kontes kecantikan Ratu waria sejagad, 2013. (kanan) Miss Shantell D'Marco dari Amerika sebagai Runner UP. (kiri) Miss Nethnapada Kanrayanon dari Thailand sebagai Runner up. Dua puluh lima kontestan waria dari 16 negara yang berbeda ikut ambil bagian dalam kompetisi  ini.( Foto : Paula Bronstein , Getty Images)
Miss Marcelo Ohio, dari Brazil (tengah) pemenang kontes kecantikan Ratu waria sejagad, 2013. (kanan) Miss Shantell D’Marco dari Amerika sebagai Runner up oertama. (kiri) Miss Nethnapada Kanrayanon dari Thailand sebagai Runner up kedua. Dua puluh lima kontestan waria dari 17 negara yang berbeda ikut ambil bagian dalam kompetisi ini.( Foto : Paula Bronstein , Getty Images)

Suarakita.org- Marcelo Ohio sukses menjadi pemenang kontes kecantikan bertajuk Miss International Queen di Pattaya di Thailand, kemarin malam. Perhelatan kesembilan itu cuma mendudukkan jagoan tuan rumah, Nethnapada Kanrayanon di tempat ketiga.

Laman Bangkok Post pada Sabtu (2/11/2013) mewartakan tempat kedua menjadi hak kontestan asal AS Shantell d’Marco.

Ohio, dengan prestasinya itu, membawa pulang duit hadiah 300.000 baht. Tak cuma itu, ia pun berhak mengenakan mahkota bertakhtakan batu mulia sungguhan. “Ohio gratis mengoperasi plastik manapun bagian tubuhnya di Bangkok sebagai hadiah,”kata pernyataan panitia penyelenggara, Tiffani Company.

Kontes kecantikan waria itu memang menjadi acara tahunan sejak 2004 silam. Tahun ini, ada 25 kontestan dari 17 negara. Selain Ohio, ada dua kontestan asal Negeri Samba.

Menurut perempuan Manajer Tiffani Company Arisa Phanthusak, perusahaannya sudah berdiri sejak 40 tahun silam. Tujuannya untuk melengkapi sarana hiburan di Pattaya dengan memberi peluang waria sebagai karier resmi.

Dalam pandangan Arisa, Filipina dan Brasil, selain Thailand, adalah negara yang paling toleran terhadap waria. “Kami sudah membuktikan kalau banyak waria berhasil dalam kariernya di bidang hiburan ,fesyen, dan sektor rias kecantikan,”katanya menegaskan.

Sumber : kompas.com