Search
Close this search box.
Ilustrasi : dailymail.co.uk
Ilustrasi : dailymail.co.uk

Suarakita.org- Untuk pertama kalinya, pasangan sesama jenis mengucapkan janji pernikahan dalam upacara perkawinan secara resmi di Lambertiville, New Jersey, Amerika Serikat.

Ini merupakan sejarah bagi New Jersey menikahkan dua pasangan sesama jenis, Beth Asaro dan Joanne Schailey secara resmi serta dipimpin langsung oleh Wali Kota Labertiville, David DelVecchio.

Setelah memotong kue pernikahan, sang Wali Kota menyerahkan buku pernikahan berwarna merah muda kepada Beth Asaro. Pernikahan keduanya sangat sederhana dengan hanya dihadiri keluarga, kerabat juga beberapa politisi. Beth Asaro sendiri merupakan anggota dewan kota di Lambertiville.

“Kami sedang berada di udara. Ini seperti memenangkan super bowl,” kata Beth.

Wali Kota DelVecchio mengatakan pernikahan resmi sesama jenis ini menunjukkan Lambertiville terbuka untuk bisnis. Pernikahan sesama jenis ini terjadi setelah Mahkamah Agung Amerika memutuskan pada bulan Juni lalu bahwa pemerintah federal harus mengakui pernikahan sesama jenis dengan mendapatkan hak yang sama termasuk tentang pajak juga jaminan sosial. (ABC News)

Sumber : metrotvnews.com