Search
Close this search box.
Thomas Roberts akan memandu ajang Miss  Universe 2013 di Rusia
Thomas Roberts akan memandu ajang Miss Universe 2013 di Rusia

Suarakita.org- Meskipun Undang-undang Anti Propaganda Gay sudah berlaku di Rusia, penyiar Gay dari MSNBC – Thomas Roberts – akan memandu perhelatan ajang Miss Universe bulan depan yg bertempat di Moscow, Rusia. Thomas mengaku tidak gentar dengan hukum anti gay Rusia malah dia mengejar kesempatan itu.

“Kita kaum gay harus menunjukkan diri. Seperti kata Harvey Milk, kita harus memberikan harapan pada sesama gay. Saya akan buktikan masih ada harapan bagi gay,” tulis Thomas di situs MSNBC.com.

Tidak semua gay mendukung aksi Thomas. Banyak gay menuntut agar ajang Miss Universe diboikot, sama seperti Olimpiade Sochi. Tapi Thomas bilang dia takkan memboikot atau menolak. Dia menyatakan akan membuktikan pada warga homofobik Rusia bahwa kaum gay itu tidak seperti yg dihasutkan.

Sebagai informasi saja, Organisasi Miss Universe pernah memprotes UU Anti Propaganda Gay Rusia pada Agustus 2013. Mereka bilang hukum itu bertolakbelakang dengan nilai-nilai Miss Universe. Figur gay Andy Cohen dari stasiun TV Bravo juga menolak memandu Miss Universe dengan alasan merasa tidak aman berpergian ke negara homofobik.

Miss Universe 2013  akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2013 di Balai Kota Crocus di Moskow , Rusia . Olivia Culpo , Miss Universe 2012 dari Amerika Serikat akan melepas mahkotanya dalam acara ini. Kontes ini akan ditayangkan di NBC dan Telemundo .

Sumber : gaytalk2011.blogspot.com