Search
Close this search box.
Orlando Cruz (kiri)-REUTERS/Steve Marcus/bo
Orlando Cruz (kiri)-REUTERS/Steve Marcus/bo

Suarakita.org- Petinju gay Orlando Cruz asal Puerto Rico gagal meraih gelar kelas bulu WBO setelah dikanvaskan oleh petinju asal Meksiko Orlando Salido di ronde ketujuh, Sabtu (12/10) waktu setempat.

Wasit Kenny Bayliss menyatakan Cruz sudah tidak bisa lagi bertanding setelah terjatuh dengan wajah tertelungkup. Kemenangan ini membuat rekor Salido menjadi 40-12-2, dengan 28 KO, sementara Cruz 20-3-1.

“Saya pergi ke sudut ring dan dia memukul saya dengan pukulan yang keras. Saya pikir pertandingan sudah berhenti ketika itu. Tapi, dia terus melancarkan pukulan,” kata Cruz.

Cruz yang menggunakan celana pelangi bertinju melawan Cruz untuk mempromosikan hak-hak gay. Ia merupakan petinju pertama yang mengakui dirinya seorang gay.

Di sisi lain, Salido memuji daya juang Cruz. Ia mengaku harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

“Cruz petinju yang kuat dan cepat. Saya harus bertarung dengan menggunakan intelegensia dah harus terus mendesaknya. Ini merupakan momen besar dalam hidup saya. Karier saya telah berada dalam roller coaster,” tukasnya.

Gelar WBO sempat lowong setelah Miguel Angel Garcia harus kehilangan sabuk karena gagal menambah berat badan saat akan menghadapi juara bertahan Juan Manuel Lopez pada Agustus lalu. Garcia sebelumnya memenangi gelar itu dari Salido, Januari lalu. (AP)

Sumber : metrotvnews.com