Search
Close this search box.

Baru-baru ini seorang Diva kelas dunia yang berasal dari Indonesia Anggun, merilis sebuah video klip yang bertemakan homoerotika dalam single yang berjudul “you and I”. seorang  lelaki  yang berasal dari Israel menjadi pemeran utama dalam video klip yang berdurasi  3.46 detik. Suara siaul dan konsep kostum bergaya militer mengisi sepanjang video klip. Video ini dibuat untuk sebuah ajang menyanyi “Eurovision song contest”.

Eurovision sendiri adalah sebuah kontes menyanyi yang melibatkan negara-negara di daerah Eropa yang tergabung dalam European Broadcasting Union. Negara yang berhak ikut dalam acara ini tidak hanya   Negara yang letaknya di Eropa aja, tapi negara-negara lain yang berdekatan dengan wilayah Eropa seperti Turki, Rusia, Marocco, Azerbaijan, Cyprus, dll juga bisa ikutan. Pemenang Eurovision ditentukan oleh suara terbanyak dari seluruh negara pesertanya.  Keunikan  Eurovision, adalah ketika salah satu peserta jauh lebih terkenal daripada yang lain, belum tentu dipilih oleh pemirsanya.  Status ketenaran tidak menjadikan seorang artis dapat menang dalam ajang ini.

Semoga saja Anggun dapat meraih kemenangan dalam ajang Eurovision song kontes tahun 2012 ini, tapi yang paling mendasar adalah moga Anggun tetap konsisten menyuarakan dukungannya terhadap  hak-hak asasi manusia secara universal termasuk  juga menyuarakan hak-hak LGBT di alam semesta ini.