Search
Close this search box.
Pasangan Berbahagia Kimjo Gwang-soo (kiri) dan Kim Seung-hwan (kanan). Foto : gettyimages.com
Pasangan Berbahagia Kimjo Gwang-soo (kiri) dan Kim Seung-hwan (kanan). Foto : gettyimages.com

Suarakita.org- Dua Filmmaker menggelar pernikahan sejenis pertama di Korea Selatan pada Sabtu 7 September 2013, meskipun hukum melarang pasangan gay untuk menikah di negara tersebut.

Sutradara dan produser film Kimjo Gwang-soo 48 tahun dan Kim Seung-hwan 29 tahun, Kepala Distributor dari Rainbow Factory, sebuah rumah produksi film bertemakan gay, menikah pada panggung temporer yang dibangun di pusat kota Seoul.

Lebih dari seribu tamu dan penduduk datang ke upacara yang digelar, lapor The Korean Herald.

Gwang-soo mengatakan: ”Aku menyadari bahwa aku gay ketika aku 15 tahun dan aku berdoa pada tuhan tiap hari agar Dia memperbaiki itu dan aku tidak bisa mengekpresikan perasaanku bahkan ketika aku menyukai seseorang.

“Tapi aku berharap bahwa suatu saat nanti aku akan bisa secara percaya diri mencintai dan sebilan tahun lalu, aku bertemu orang itu”

Dia berterima kasih pada para hadirin atas kedatangannya di pernikahan mereka, dan mengatakan dia dan pacarnya adalah pasangan menikah tanpa memperdulikan hukum yang berlaku,

Kemeriahan acara terganggu ketika seorang lelaki 54 tahun yang mengklaim sebagai seorang penatua gereja naik ke panggung dan menyiram cairan sambil mengatakan, “Homoseksual adalah dosa…Homoseksual menghancurkan keluarga dan masyarakat” . (Gusti Bayu)

Sumber : pinknews.co.uk