Search
Close this search box.
Ilustrasi sekretaris perempuan (sumber: Reuters)
Ilustrasi sekretaris perempuan (sumber: Reuters)

Ourvoice.or.id- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan telah memerintahkan semua staf dia untuk mengganti sekretaris perempuan dengan laki-laki, menyusul banyaknya skandal perselingkuhan di lingkungan pemerintahan daerah.

“Saya menerima masukan bahwa banyak kepala dinas di sini yang terlibat perselingkuhan dengan sekretaris perempuan mereka,” ujar Rusli seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (13/7).

“Mereka memperlakukan (para sekretaris) lebih baik dibandingkan perlakuan pada istri sendiri. Mereka membawakan hadiah dari perjalanan dinas seperti parfum atau tas bermerk, sementara istri mereka yang malang malah tak mendapat apa-apa,” jelasnya.

“Karena itu, saya perintahkan mereka untuk mengganti sekretaris perempuan dengan asisten laki-laki, atau dengan wanita yang berumur yang sudah tidak menarik lagi.”

Rusli mengatakan yakin anak buahnya akan mematuhi instruksi tersebut, meskipun tidak ada hukuman bagi yang tidak melakukannya.

“Ini sanksi moral saja. Saya sangat yakin mereka akan mematuhi perintah, dan semuanya akan memiliki sekretaris pria,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa ada sekitar 50 pejabat tinggu di provinsi itu yang memiliki sekretaris perempuan.

Tahun lalu, pemprov Gorontalo juga membuat gebrakan dengan memerintahkan PNS pria untuk mentransfer gaji bulanan ke rekening bank istri mereka demi mencegah perselingkuhan.

Sumber : beritasatu.com