Search
Close this search box.
Kristen Beck.Tentara Transgender (sumber: News.com.au)
Kristen Beck.Tentara Transgender (sumber: News.com.au)

Ourvoice.or.id- Seorang tentara US Navy Seal (Angkatan Laut AS) membuat keputusan yang mengejutkan rekan-rekannya. Ia berubah menjadi seorang perempuan.

Chris Back merupakan salah satu tentara terbaik yang dimiliki angkatan laut AS. Ia pernah tergabung dalam tim elit Seal AS yang sering disebut tim enam. Ia kini mengganti namanya menjadi Kristen Beck.

Tentara bertubuh kekar tersebut mengabdi di dinas ketentaraan AS selama 20 tahun. Saat ini ia memberitahukan jika dirinya sedang menjalani terapi hormon. Selain itu, Beck juga berencana untuk melakukan operasi ganti kelamin.

Mantan pasukan khusus tersebut pernah ditempatkan untuk 13 misi khusus di seluruh dunia, termasuk misi yang dijalankan tim enam yang tenar setelah melakukan operasi penangkapan Osama bin Laden.

Beck bertugas sebanyak tujuh kali di medan pertempuran dan mendapatkan mendali Purple Heart dan Bronze Star.

Beck kemudian pensiun dari SEAL, termasuk tim enam tahun 2011, hanya beberapa bulan sebelum operasi khusus terhadap Osama bin Laden.

Ia bekerja sebagai konsultan militer di Tempa dan pada Maret lalu memutuskan untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang perempuan.

“Saya ingin dunia mengetahui identitas asli saya, sebagai seorang perempuan,” tulisnya di LinkedIn.

Beck memulai perawatan horman tiga bulan lalu. Ia juga tengah menjalankan perawatan laser untuk menghilangkan jenggot dan cambang yang tumbuh.

Beck menuangkan isi hatinya dalam sebuah buku yang berjudul Warrior Princess: A UD Navy Seals Journey to Coming out Transgender.

Sumber : beritasatu.com