Search
Close this search box.
Ilustarasi : Huffingtonpos.
Ilustarasi : Huffingtonpos.

Ourvoice.or.id- Berdasar data yang dirilis oleh Spartacus Index International Gay Travel yang dipublikasikan pada bulan Februari lalu, terdapat sejumlah negara di kawasan Amerika Latin yang dinyatakan paling ramah bagi kalangan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Uniknya, mayoritas masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah benua Amerika Latin, dikenal sebagai penganut agama Katolik yang taat.

Indeks tersebut, memberi penilaian yang didasarkan pada kriteria adanya undang-undang yang menjamin hak-hak LGBT, perkawinan dan adopsi, serta frekuensi tindak kekerasan masyarakat terhadap kalangan LGBT.

Argentina menjadi negara Amerika Latin pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis di tahun 2010.

Langkah Argentina mengikuti kebijakan Meksiko, yang telah lebih dahulu mengeluarkan aturan tentang pemberian ijin bagi pasangan gay dan lesbian, hak untuk menikah dan mengadopsi anak di tahun 2009.

Sementara itu, sejumlah negara lain di kawasan Amerika Latin seperti, Kolombia, Ekuador dan Brasil, secara berurutan juga telah mengakui kemitraan domestik untuk pasangan sesama jenis, dan menjadi tujuan favorit kalangan LGBT.

Sumber : beritasatu.com