Search
Close this search box.
Buku Warrior Princess
Buku Warrior Princess

Ourvoice.or.id- Dulu, Chris Beck adalah pria anggota pasukan elite Amerika Serikat (AS) Navy SEAL. Namun dia sadar, itu bukanlah dirinya yang sejati. Akhirnya, dia memutuskan untuk transgender menjadi Kristen Beck.

Diberitakan news.com,au, Rabu (5/6/2013), Beck kini sudah pensiun dan hidup sebagai wanita. Dia sempat mengabdi 20 tahun di Navy SEAL.

Kisah pergolakan batin Beck untuk berubah kelamin ditulis dalam bukunya berjudul ‘Warrior Princess’.

“Chris benar-benar ingin jadi perempuan dan merasa dia adalah gadis,” kata rekan Chris dalam penulisan buku itu, Anne Spekchard.

Keinginan Beck untuk menjadi perempuan sebenarnya sudah muncul sejak masih di SEAL. Namun hal itu ditutup rapat, terutama saat latihan dan bertugas di medan perang. Bahkan, dia sempat berjanggut demi ‘citra’ sebagai lelaki tulen.

Baru setelah pensiun di tahun 2011, dia membuat pengumuman menghebohkan itu: ingin menjadi perempuan.

“Selama bertahun-tahun, Chris mematikan hasrat seksualnya, lalu berubah dan hidup sebagai ksatria,” demikian salah satu kutipan di buku tersebut.

Selama itu, dia mulai masuk ke bar gay sebagai perempuan. Lalu, dia melakukan terapi hormon dan operasi seksual. Rambutnya pun tumbuh panjang terurai.

Sumber : detikNews.com