Search
Close this search box.
(Foto: CNN)
(Foto: CNN)

Ourvoice.or.id- Wakil Presiden Joe Biden puji kelompok Yahudi di Amerika Serikat (AS). Mereka dianggap berjasa mendorong legalisasi penikahan sejenis di AS.

Biden menyatakan, perubahan sikap masyarakat AS tentang pernikahan sejenis tidak lepas dari pengaruh budaya. Banyak film dan acara televisi di AS yang kini menjadikan pasangan sesama jenis sebagai tokoh utama.

Industri hiburan AS selama ini dikuasai oleh kelompok Yahudi. Oleh karena itu, Biden merasa kelompok Yahudi ikut berjasa dalam perubahan sikap masyarakat.

“Saya bertaruh (perubahan sikap) itu merupakan konsekuensi dari kepemimpinan Yahudi di industri hiburan,” ujar Biden, seperti dikutip Associated Press, Rabu (22/5/2013).

Biden mengatakan hal tersebut dalam sebuah pertemuan komunitas Yahudi yang diadakan Partai Demokrat Selasa 21 Mei waktu setempat. Biden juga menyebut budaya Yahudi merupakan bagian tidak terpisahkan dari identitas AS.

Peemrintahan Barack Obama memang mendukung kuat legalisasi pernikahan sesam jenis di negaranya. Pernikahan sesama jenis kini telah dilegalisasi di 12 negara bagian AS. (ade)

Sumber : okezone.com