Search
Close this search box.
Foto: Herald Sun (News Australia)
Foto: Herald Sun (News Australia)

Ourvoice.or.id- Selandia Baru telah melegalkan Pernikahan sesama jenis. dan kini, Selandia Baru mulai mempromosikan pernikahan sesama jenis untuk mendongkrak pariwisata.

Dari News.com, Kamis (19/4/2013), Badan Pariwisata Selandia Baru di laman Facebooknya menunjukkan dukungannya terhadap peraturan pernikahan sesama jenis. Mereka mengubah logonya menjadi pelangi, yaitu simbol universal komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (lgbt)

General manager Badan Pariwisata Selandia Baru, Tim Burgess, mengatakan kepada media Herald Sun banyak perusahaan yang mengontaknya. Mereka ingin pasang iklan di Australia mengenai paket pernikahan sesama jenis.

“Selandia Baru memiliki pangsa pasar yang mapan untuk wisata pernikahan, khususnya perusahaan yang bergerak di wisatawan asing. Banyak perusahaan jasa pernikahan tertarik untuk menggaet pasangan sesama jenis dari Australia dan seluruh dunia,” ujar Burgess.

Rabu kemarin, parlemen Selandia Baru meloloskan undang-undang pernikahan sesama jenis. Selandia Baru menjadi negara pertama se-Asia Pasifik melegalkan pernikahan sesama jenis.

Tourism New Zealand merencanakan promosi wisata pernikahan sesama jenis dengan mengongkosi pasangan lesbian asal Australia untuk menikah di Negeri Kiwi itu. Pasangan asal Wonthaggi, Victoria, Julia Pendly (31) dan Lauren Hulstaert (20) adalah pasangan pertama yang akan menikah di Selandia Baru.

Sumber : detik.com