Search
Close this search box.
(Perancis berikan hak adopsi untuk pasangan gay, Foto :lamanifpourtous.fr)
(Perancis berikan hak adopsi untuk pasangan gay, Foto :lamanifpourtous.fr)

Ourvoice.or.id- Kelompok anti gay Anti-gay prancis, MANIF Pour Tous terus melakukan aksi protes untuk menghentikan disyahkannya Rancangan undang-undang kesetaraan pernikahan, dan disaat yang bersamaan senat Perancis justru memberikan hak adopsi bagi lesbian, gay, biseksual dan transgender untuk mengadopsi anak.

Pada malam 10 April lalu, artikel undang-undang pernikahan sejenis dibahas diparlemen Perancis,hasil dari pemungutan suara senat menyetujui Pasal 1 yang isinya tentang ketentuan yang memungkinkan pasangan gay untuk menikah.

Senat sekarang harus menyelesaikan review undang-undang secara keseluruhan, meskipun bagian kedua artikel hampir menjamin pasangan gay akan segera bisa menikah dan mengadopsi anak di Perancis.

Kamis lalu ada sekitar 5.000 orang berkumpul untuk memprotes aksi kekerasan terhadap kelompok yang tidak menyetujui pernikahan sejenis.

Pada 26 Mei yang akan datang , kelompok anti-gay MANIF Pour Tous akan mengadakan aksi besar-besaran dan referendum nasional terkait akan disyahkanya pelegalan pernikahan sejenis di Perancis.(YatnaPelangi)

Sumber : gaystarnews.com