Search
Close this search box.
Natalia París
Natalia París

Ourvoice.or.id – Seorang model cantik asal Kolombia memancing kontroversi dengan komentarnya. Ia mengatakan bahwa konsumsi ayam yang disuntik hormon akan membuat anak laki-laki menjadi gay. Yang mengejutkan, wanita ini bukanlah orang pertama yang berpendapat demikian.

Stasiun televisi Kolombia, CaracolTV, menayangkan model Natalia Paris sedang menyapa penggemar di luar sebuah toko di Bogota, Kolombia. Di video tersebut, wanita berusia 39 tahun ini terlihat mengatakan bahwa hormon dalam daging ayam dapat membuat anak laki-laki menjadi gay.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian ayam disuntik hormon untuk mempercepat pertumbuhannya dan menguntungkan produsen. Rupanya, Paris yakin bahwa hal inilah yang menyebabkan gadis kecil kini cepat dewasa, sementara anak laki-laki tumbuh menjadi penyuka sesama.

“Artinya anak usia 7, 8, 9, dan 10 tahun (yang memakan ayam) hormon femininnya berkembang cepat… dan mulai menjadi homoseksual,” ujarnya, seperti dikutip dari MSN Now (20/03/13). Menurut Huffington Post (20/03/13), Paris lalu menambahkan bahwa kita harus waspada terhadap apapun yang kita makan.

Ketua National Federation for Colombian Poultry Farmers (FENAVI), Asndres Fernando Moncada, mengatakan bahwa di Kolombia tak ada ayam yang disuntik dengan hormon perempuan untuk mempercepat pertumbuhannya. Makanya ia menilai ucapan Paris hanyalah mitos urban.

“Ketika Anda mendengar pernyataan semacam ini keluar dari mulut public figure seperti Natalia Paris, kami terpaksa menyampaikan rasa sakit hati kami yang mendalam,” ujar Moncada.

Parispun mendapat reaksi keras di Facebook. “Hei Natalia, bagaimana jika Anda menyerahkan sains kepada orang yang cukup cerdas untuk memahaminya? Anda hanya perlu senyum dan terlihat cantik, sayang. Kami tak perlu mendengar Anda berbicara,” ujar salah satu pengguna Facebook.

Paris memang dikenal sebagai aktivitis yang lantang menyuarakan hak-hak binatang. Sebelumnya ia berpose sensual di majalah La Revista untuk kampanyenya. Bagaimanapun juga, Paris bukanlah orang pertama yang berpendapat bahwa hormon dalam ayam dapat membuat pria menjadi gay.

Pada sebuah konferensi lingkungan di tahun 2010, presiden Bolivia Evo Morales mengatakan bahwa mengonsumsi ayam yang diberi hormon dapat memicu homoseksualitas dan kebotakan pada pria. “Ketika pria memakan ayam tersebut, mereka mengalami penyimpangan,” katanya, seperti diberitakan The Guardian (22/04/10).

Bagaimanapun juga, pernyataan tersebut dianggap tak masuk akal oleh Cesar Cigliutti, ketua Comunidad Homosexual Argentina. “Mustahil bahwa memakan ayam yang mengandung hormon dapat mengubah orientasi seksual seseorang. Jika benar demikian, kalau kita menyuntikkan hormon laki-laki ke ayam, maka kita bisa membuat orang homoseksual yang memakannya berubah menjadi heteroseksual,” tanggapnya.

Pubertas awal pada anak perempuan diketahui berkaitan dengan meningkatnya risiko kanker payudara. Hormon steroid dalam makanan dicurigai dapat memicu pubertas dini pada anak perempuan, namun belum ada bukti ilmiah yang mengesahkan dugaan ini.
(odi/fit)

Sumber : Detik.com