Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id- Kampanye kesetaraan pernikahan di Australia telah menemukan sebuah lagu resmi yang dibawakan di penyanyi Rap Cam Nacson dan rapper L-FRESH yang berjudul “Same Love”.

Lagu Same Love sebelumnya dibawakan oleh Macklemore & Ryan Lewis. namun Liriknya telah disesuaikan untuk mengekspresikan frustrasi pada peta politik Australia yang mengulur-ulur pernikahan sejenis di Australia.

“Perdana Menteri Australia, Julia Girald Hingga saat ini belum menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan Australia dalam memberikan hak yang setara bagi lgbt Australia, Kami juga telah melontarkan pertanyaan tentang kesetaraan pernikahan di Negeri ini, tapi tetap belum ada jawaban yang menggembirakan. Mereka terlalu takut kehilangan pemilih mereka pada pemilihan mendatang”. Ujar L-Fresh seorang musisi Rap yang turut berpartisipasi dalam menyuarakan kesetaraan pernikahan.

Salah satu musisi Australia juga mengatakan “Sebagai musisi, saya merasa kita memiliki tanggung jawab untuk membela apa yang benar. Musik adalah alat yang hebat untuk melahirkan ide-ide keluar, dalam hal ini bahwa,  tidak apa-apa bagi pria untuk menikahi laki-laki dan perempuan untuk menikahi perempuan -. Dan sama halnya dalam bermusik kita harus berbagi keindahan kepada siapapun tanpa harus memandang latar belakang seseorang.”

Direktur Australian Marriage Equality Rodney Croome, mengatakan: “Lagu Same Love memiliki kekuatan pesan yang semoga bisa menguguah para pemimpin Australia sadar akan kesetaraan pernikahan itu tidak bisa ditunda lagi”.

Berikut ini video Same Love, dan sebagai sebuah pengingat kepada Australia bahwa sebagai Negara yang menjunjung tinggi Hak asasi manusia dan juga Non Diskriminasi sudah sepantasnya kesetaraan dalam segala bentuk harus menjadi nilai yang suarakan.

Sumber : Gaystarnews.com