Search
Close this search box.

[Liputan] Training Need Analysis: Menyusun Strategi dengan Pendekatan Budaya

SuaraKita.org – Perkumpulan Suara Kita, Srikandi Pakuan Bogor, dan Gaylam Lampung baru saja menyelesaikan Training Need Analysis (TNA) yang diadakan di Jakarta pada akhir Februari lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Apcom dari Thailand. Juga, TNA kali ini difasilitasi oleh Mittika, India. Selain sebagai peserta, Suara Kita juga berlaku sebagai Event Organizer.

Pada pertemuan ini, ketiga lembaga dilatih untuk membuat concept note yang nantinya digunakan sebagai dasar strategi program atau pun advokasi menggunakan ragam metode kreatif yang disediakan oleh fasilitator. 

Selain melibatkan 3 lembaga, kami juga mengundang beberapa orang dari mitra kerja, pihak donor dan juga penerima manfaat. Kegiatan ini juga menjadi sumber refleksi mendalam. Wawasan berharga yang dibagikan selama diskusi telah memperdalam pemahaman kita semua tentang kebutuhan spesifik sektor dan jalan potensial untuk kolaborasi.

Pengetahuan yang diperoleh melalui TNA tidak diragukan lagi akan memberdayakan kami untuk menjembatani kesenjangan dan mendorong perubahan positif dalam manajemen proyek, advokasi, jaringan, mobilisasi sumber daya, dan mengejar hak asasi manusia dan kesetaraan gender.