Search
Close this search box.

Galang Dana Untuk Korban Kekerasan Seksual

SuaraKita.org – Kegiatan fundraising “on the spot” ini dilakukan pada 30 Desember 2021, di kediaman aktivis HAM, Andreas Harsono dan Sapariah Saturi, Senayan, Jakarta Selatan.

Fundraising ini melibatkan komunitas korban dan para survivor kekerasan seksual, seperti kelompok perempuan, HIV dan seksual minoritas. 

Semua barang preloved berasal dari sumbangan publik secara gratis, dan sebagian dibeli. Semua barang kemudian dijual secara live online melalui FaceBook.

Kegiatan ini bukan kali pertama, sejak pandemi Covid melanda, sejak Maret 2020 kegiatan penjualan barang preloved sudah dilakukan. 

Selama ini, hasilnya digunakan untuk membantu warga miskin yang berdampak langsung Covid 19 maupun membantu penanganan kasus kekerasan seksual.  

Sudah ada 1.750 paket sembako diberikan kepada komunitas transgender di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Lampung sejak Maret sampai Agustus 2020. 

Selain itu membantu kegiatan dapur umum di Rusun Bidara Cina, hampir dua bulan dan bantuan sembako bagi warga miskin di sekitar Kalibata, Jakarta Selatan..

Kegiatan fundraising telah membantu beberapa anak dan perempuan korban kekerasan seksual, kerjasama dengan organisasi Yayasan Indonesia untuk Kemanusiaan (Pundi Perempuan) dan LBH APIK Jakarta. 

Bagi siapapun yang ingin ikut berkontribusi dalam gerakan ini ke depan, caranya :

  1. Ikut membeli produk preloved yang dijual secara online.
  2. Ikut menyumbangkan barang-barang preloved layak jual kepada kami, kemudian barang akan kami jual secara online.
  3. Atau menyumbangkan langsung dalam bentuk uang, melalui rekening:

 

  • Bank BCA KCP Dewi Sartika a/n Bambang Prayudi, nomor rekening:  273-015-7951
  • Bank Mandiri KK Jakarta Kalibata City 12427 a/n Perkumpulan Suara Kita nomor rekening: 124-00-066-5873-7

 

Nara Hubung:

Hartoyo

Email:  hartoyomdn@gmail.com

Ponsel : 087738849584