Search
Close this search box.

Kontes trans Nigeria akan menyertakan (kiri ke kanan) Michelle Page, mewakili Negara Bagian Oyo; Amira Muhammad, Negara Bagian Niger; dan Janji Ohiri, Negara Bagian Imo. (Foto milik Miss Trans Global)

SuaraKita.org – Nigeria akan mengadakan kontes trans pertamanya ‘ Miss Trans Global Nigeria ‘, sebuah franchise dari Miss Trans Global .

Miss Trans Global adalah kontes digital internasional untuk transgender & nonconforming people dari semua latar belakang yang dibuat oleh ratu kecantikan transgender dan aktivis untuk meningkatkan kesadaran tentang penderitaan orang transgender di seluruh dunia.

Miss Trans Global lahir dari ide-ide masa lalu dan kehidupan saat ini dalam isolasi, 2020. Penyelenggara mengatakan mereka memutuskan untuk membuat kontes virtual yang memberikan platform kepada transgender perempuan dari seluruh dunia untuk “menampilkan bakat, kreativitas, dan kecerdasan mereka yang berlimpah.

“Kami berharap dapat menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kesadaran bagi transgender yang menderita di seluruh dunia yang berjuang untuk bertahan hidup pada masa-masa sulit COVID-19 ini karena penolakan keluarga, tunawisma, kurangnya pekerjaan, dan peluang mendapatkan penghasilan.”

Pemenang kontes Miss Trans Global akan menjadi juru bicara organisasi dan bekerja secara digital untuk mempengaruhi perubahan positif dalam komunitas kami secara internasional. Mereka akan bekerja sama dengan organisasi aktivis seperti TransValid, Majalah TransBeauty dan banyak lagi untuk mengumpulkan uang, mendidik dan menginspirasi orang transgender secara global.

Seorang juru bicara dari franchise Nigeria mengatakan bahwa Miss Trans Global Nigeria adalah untuk transpuan dari semua tipe tubuh dan tujuan keseluruhannya adalah untuk menciptakan visibilitas komunitas trans di Nigeria.

Selama pendaftaran tetap terbuka, sejumlah kontestan telah dipilih untuk mewakili wilayah mereka dalam kompetisi di mana pemenang negara tersebut akan dipilih. Juara bertahan kemudian akan bersaing dengan juara nasional lainnya di Miss Trans Global.

Sejak Oktober 2020, jalanan di Nigeria dipenuhi dengan tuntutan perubahan. Pemuda dan komunitas LGBT di Nigeria telah menjadi yang terdepan, blak-blakan tentang gerakan EndSARS, memicu revolusi melawan kebrutalan polisi.

Anak-anak muda dan komunitas LGBT di Nigeria telah berbagi di media sosial pelecehan yang mereka terima dari petugas SARS, videonya menjadi viral, memicu lebih banyak protes, dan mendapatkan perhatian dari orang-orang berpengaruh di seluruh dunia. (R.A.W)

Sumber:

GCN