Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sebuah laporan yang diterbitkan dalam jurnal sains Australia, Nature Astronomy, mengatakan bahwa merekrut beragam astronom, terutama yang berasal dari LGBT, komunitas orang-orang berkebutuhan khusus dan masyarakat adat, sangat penting bagi keberhasilan negara di lapangan.

Laporan tersebut mengatakan bahwa para astronom dari kelompok-kelompok yang terpinggirkan cenderung memiliki perspektif baru yang dapat membantu Australia maju di era “teleskop besar”.

Profesor Lisa Kewley, direktur ARC Centre of Excellence in All Sky Astrophysics (ASTRO 3D), mengatakan: “Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan keberagaman hingga ke level tertinggi organisasi, dan manajemen keanekaragaman yang efektif, mengarah ke organisasi yang mengungguli pesaing mereka dalam inovasi, produktivitas dan laba karena lebih banyak ide dihasilkan.

“Ini mungkin ide untuk eksperimen baru, produk, atau cara baru untuk menjadi lebih efisien atau menguntungkan.”

Profesor Lisa Kewley mengatakan bahwa Australia telah menunjukkan peningkatan “mencolok” dalam jumlah perempuan yang bekerja di industri ini. Dari 500 astronom yang bekerja di Australia, 27 persen adalah perempuan dengan gelar PhD dan 37 persen adalah perempuan yang belajar untuk gelar PhD atau lebih rendah.

Akademi Sains Australia merekomendasikan agar perempuan harus mengisi setidaknya sepertiga posisi di semua level pada tahun 2025.

Dia menambahkan bahwa banyak lembaga telah mengambil inisiatif yang disebut Pleiades Award, yang dijalankan oleh Masyarakat Astronomi Australia, yang menilai sebuah organisasi berdasarkan tingkat partisipasi perempuan di semua tingkatan.

“Penyerapan luas dari Pleiades Award luar biasa,” katanya. “Lembaga tidak diharuskan untuk melakukannya, dan tidak ada insentif keuangan untuk menerimanya.”

Sekarang, kata Profesor Lisa Kewley, adalah waktunya organisasi untuk  bergerak lebih dari mendorong partisipasi perempuan untuk juga secara aktif merekrut para astronom LGBT, orang dari masyarakat adat, orang yang berkebutuhan khusus, dan sakit kronis.

Dia menambahkan: “Adalah masuk akal untuk menyimpulkan bahwa tingkat keberagaman yang lebih besar dalam organisasi astronomi juga akan menghasilkan kemungkinan yang lebih besar untuk mengungguli persaingan dalam ukuran kinerja utama astronomi dalam Ketika para astronom bergerak ke arah inklusi yang lebih besar dari orang-orang LGBT, begitu pula dengan subyek penelitian mereka.

Jupiter difoto dalam cahaya UV oleh Teleskop Hubble akhir tahun lalu, tetapi tweet dari seorang aktivis trans menjadi viral pada bulan Oktober ketika mereka menulis foto planet dengan: “Jupiter mengatakan hak trans.” (R.A.W)

Sumber:

pinknews