Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Penelitian yang diterbitkan di Prosiding National Academy of Sciences, adalah penelitian terbesar yang pernah diterbitkan tentang anak-anak transgender, dan penelitian ini untuk pertama kalinya melibatkan anak-anak – lebih dari 300 orang – dari usia yang begitu muda. Subjek penelitian ini berkisar dari usia tiga hingga 12 tahun.

Para peneliti dari University of Washington mulai memahami perkembangan gender pada subjek usia muda yang identitas gendernya tidak selaras dengan gender yang ditegaskan saat lahir.

Penelitian ini menemukan bahwa anak-anak “mengembangkan rasa identitas yang kuat pada usia dini, bahwa identitas ini tidak selalu ditentukan oleh jenis kelamin yang ditegaskan sejak lahir, dan bahwa anak-anak dapat memegang identitas ini bahkan ketika identitas tersebut bertentangan dengan harapan orang lain.”

“Anak-anak Trans menunjukkan identitas dan preferensi yang kuat yang berbeda dari jenis kelamin yang ditegaskan kepada mereka,” kata peneliti utama Selin Gulgoz dalam sebuah pernyataan.

Selin Gulgoz, seorang peneliti pasca-doktoral dalam psikologi perkembangan di University of Washington di Seattle, menambahkan bahwa “hampir tidak ada perbedaan antara anak-anak trans dan cisgender dengan identitas gender yang sama – baik dalam cara, dan sejauh mana, mereka mengidentifikasi dengan gender mereka atau mengekspresikan gender tersebut. “

Sebagian besar transgender perempuan, yang ditegaskan sebagai lelaki saat lahir, “mengenakan pakaian stereotip feminin, memilih mainan seperti boneka untuk dimainkan, lebih suka bermain dengan teman bermain perempuan, dan mengidentifikasi diri mereka dengan jelas sebagai perempuan, dan bukan lelaki,” sama seperti teman cisgender mereka, menurut peneliti senior Kristina Olson.

“Dengan demikian kelompok transgender terlihat mirip dengan kelompok cisgender baik dalam rentang respon maupun respon yang paling umum,” Kristina Olson, seorang profesor psikologi yang memimpin TransYouth Project, mengatakan dalam sebuah pernyataan. (R.A.W)

Jurnal penelitian dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2019/11/Similarity-in-transgender-and-cisgender-children’s-gender-development.pdf”]

Sumber:

the star