Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Festival Muslim Pride pertama bagi anggota komunitas LGBT beragama akan diadakan di London, setelah kampanye penggalangan dana mengumpulkan lebih dari 10.000 Poundsterling untuk mendukung acara tersebut.

Perayaan yang diselenggarakan oleh organisasi Imaan, akan berlangsung di ibukota pada musim semi tahun depan.

Imaan didirikan pada tahun 1999 dengan tujuan membantu kaum LGBT Muslim yang merasa terisolasi karena prasangka terhadap mereka. Acara ini akan berupaya menyatukan orang-orang yang didukungnya.

“Acara ini akan membantu generasi berikutnya untuk mengetahui bahwa tidak apa-apa bagi mereka untuk menjadi LGBT dan juga menjadi Muslim,” kata Rose, seorang pemimpin proyek di Imaan. 

“Ketika orang berbicara tentang Muslim, mereka tidak benar-benar berbicara tentang seksualitas – ini akan membuka percakapan.”

Rose mengatakan bahwa, meskipun kesadaran adalah salah satu tujuan festival, tujuan utamanya adalah untuk merayakan komunitas tempat Imaan bekerja.

“Kami terutama ingin merayakan, kami telah menjadi komunitas yang berkembang,” tambah Rose.

Dengan tercapainya target anggaran, mereka yang berada di belakang acara sekarang akan mulai merencanakan perinciannya, termasuk tempat dan tanggal.

Para pembicara dan artis LGBT akan hadir, dengan rencana acara hiburan dan diskusi yang akan dikoordinasikan.

Kelompok lain yang mungkin ingin dilibatkan sedang didorong untuk menghubungi Imaan, dengan kelompok yang ingin mempromosikan pentingnya sekutu bagi komunitasnya.

Rose menambahkan: “Ini akan menjadi terobosan. Belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Kami ingin memberi tahu orang-orang bahwa tidak apa-apa, kami memiliki komunitas yang ada di sini untuk mendukung Anda. Ini akan menjadi perayaan seberapa jauh kami telah berupaya.”

Penggalangan dana telah mengumpulkan 10.538 Poundsterling pada saat berita ini ditulis. (R.A.W)

Sumber:

standard