Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Menurut The Sunday Times, British Phonographic Industry (BPI) yang menyelenggarakan penghargaan mungkin menghilangkan penghargaan terpisah untuk Best Male Solo Artist dan Best Female Solo Artist.

Meskipun semua kategori lainnya, termasuk Producer of the Year dan British Breakthrough Act adalah netral gender, kategori artis solo tetap bergender sejak acara penghargaan yang dimulai pada tahun 1977.

Kampanye yang mendukung perubahan tersebut mengatakan bahwa itu akan membuat penghargaan lebih inklusif dari musisi yang mengidentifikasi sebagai non-biner.

Sam Smith, yang tampil di BRIT Awards 2019 dan dinominasikan untuk penghargaan Best Male Solo Artist, coming out sebagai non-biner dan gender queer sekitar sebulan setelah upacara penghargaan tahun ini.

Sam Smith mengatakan pada saat itu: “Mungkin aku bukan lelaki, mungkin aku bukan perempuan, mungkin aku hanya aku dan mungkin itu tidak apa-apa.” 

BRIT Awards dapat mengikuti VMA untuk menjadi netral gender

MTV Video Music Awards (VMA) membuat keputusan untuk menghilangkan kategori penghargaan berdasarkan gender pada tahun 2017, dan penghargaan Best Female Video dan Best Male Video awards digabungkan menjadi satu sebagai Artist of the Year moonman trophy.

Awal tahun ini, Lady Gaga juga meminta Oscar juga mengadopsi kategori penghargaan netral gender. 

Berbicara kepada  media setelah upacara penghargaan pada 24 Februari lalu, Lady Gaga mengirim pesan cinta kepada penggemar LGBT, dan menambahkan bahwa Oscar harus menjauh dari kategori gender.

“Saya memiliki mimpi di masa depan kita ketika kita berevolusi sebagai manusia yang menunjukkan penghargaan ini bukan sebagai lelaki dan perempuan, tetapi bahwa kita termasuk semua orang,” katanya.

Sumber di BPI dilaporkan mengatakan kepada The Sunday Times  bahwa belum akan ada perubahan pada kategori penghargaan pada BRIT Awards Februari 2020. (R.A.W)

Sumber:

pinknews