Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Seorang murid sekolah desain telah menciptakan binder (pengikat dada) baru yang tidak terlalu menyakitkan yang bisa mengubah kehidupan transgender lelaki.

Banyak transgender lelaki dan orang-orang non-biner memilih untuk menggunakan pengikat untuk menekan dada mereka , tetapi mengikat dalam jangka waktu yang lama bisa menyakitkan dan menyebabkan dampak kesehatan jangka panjang.

Miles Kilburn, yang mempelajari Desain dan Teknologi Industri di Loughborough University, telah menemukan binder pintar baru yang dapat merevolusi kehidupan bagi orang yang menggunakan binder.

Binder ini memungkinkan orang untuk sejenak beristirahat dari rasa terikat.

Produk prototipe miliknya, Breathe, termasuk paduan pintar yang dapat mendekompres binder sesuai permintaan, memungkinkan orang untuk istirahat dari pengikatan sepanjang hari tanpa harus melepas pakaian mereka.

Pakaian “peka gerakan” juga dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil bagian dalam olahraga tanpa gerakan terbatas seperti binder tradisional.

Miles berkata: “Banyak orang transgender yang memakai pengikat dada sering mengalami banyak rasa sakit saat mengikat, sedemikian rupa sehingga mereka bisa merasa tertekan untuk menjalani operasi bagian tubuh atas sesegera mungkin sehingga mereka memiliki hasil yang permanen pada dada.

“Operasi adalah keputusan yang mahal dan permanen, jadi bagi banyak transgender lelaki yang memiliki produk seperti Breathe bisa menjadi pilihan alternatif yang memberi mereka lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan apakah mereka ingin operasi sementara mengalami lebih sedikit rasa sakit karena ikatan.”

Binder bisa mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan

Jamie, salah satu mahasiswa transgender yang bekerja dengan Miles Kilburn untuk mengembangkan binder, mengatakan: “Saya suka desain ini karena banyak alasan, terutama karena rasanya seperti cara yang lebih aman untuk mengikat, karena Anda memiliki pilihan untuk melonggarkannya jika merasa tidak nyaman atau terasa sakit. “

Konsep desain Miles Kilburn dapat mengubah kehidupan transgender lelaki dan orang-orang yang bukan biner.

Jamie menambahkan: “Mengikat dada bagi saya adalah cara bagi saya untuk merasa lebih maskulin ketika saya pergi ke luar karena itu meratakan dada saya dan itu berarti saya merasa lebih nyaman menampilkan sebagai lelaki.

“Masalah yang saya hadapi lebih banyak berkaitan dengan ketidaknyamanan – binder tradisional bisa menjadi terasa panas.

“Saya pikir Breathe pasti bisa membantu karena mengurangi rasa tidak nyaman dan berarti orang dapat menggunakan binder mereka untuk lebih banyak situasi; mereka tidak perlu melepasnya untuk olahraga, misalnya.” (R.A.W)

Sumber:

pinknews