Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sebanyak 36 cabang olahraga akan ditawarkan di Gay Games ke – 11 yang berlangsung di Hong Kong pada bulan November 2022.

Naik dari 35 cabang pertandingan yang diadakan di Paris 2018, cabang baru termasuk olahraga lokal yang populer termasuk bola dodge dan balap perahu naga.

Untuk pertama kalinya, olimpiade juga akan mencakup e-sports.

“Sambil menyusun daftar kami ingin memastikan bahwa kami mencapai keseimbangan yang baik antara olahraga yang populer secara tradisional di antara peserta Gay Games  dari seluruh dunia, dan olahraga yang dinikmati di kawasan ini,” kata Sabrina Yang, Direktur Olahraga Gay Games Hong Kong.

Sean Fitzgerald, dari Federasi Gay Games (FGG), mengatakan daftar itu adalah ‘campuran sempurna yang memastikan bahwa Hong Kong menjadi perintis untuk peningkatan kemajuan dalam keberagaman dan inklusi di kawasan yang paling padat penduduknya di dunia.’

Gay Games pertama kali diadakan di San Francisco pada tahun 1982 dan diadakan di kota global yang berbeda setiap empat tahun.

Gay Games 2018 di Paris diikuti lebih dari 10.000 peserta terdaftar dari 91 negara.

Dennis Philipse, Ketua Gay Games Hong Kong, mengatakan dia memperkirakan Gay Games 2022 akan menjadi yang terbesar, dengan 15.000 peserta.

“Dua pertiga dari warga dunia tinggal di Asia, dan Hong Kong adalah penerbangan empat jam atau kurang dari 24 negara yang berbeda,” katanya.

‘Banyak orang yang tidak pernah bisa menghadiri Gay Games sekarang akan memiliki kesempatan untuk bergabung’.

“Bayangkan Anda tinggal di pedesaan Cina dan Anda tidak coming out kepada keluarga dan teman-teman Anda, dan Anda berjalan ke stadion Gay Games di Hong Kong bersama dengan 15.000 peserta — itu adalah momen ajaib yang akan memberdayakan semua orang, mengubah kehidupan masyarakat, dan beri mereka rasa memiliki ‘.

Dennis Philipse juga mengatakan bahwa dia mengharapkan acara ini akan menyumbang sebesar 130 juta Dollar untuk ekonomi Hong Kong.

Terlebih lagi, Dennis Philipse dan timnya memiliki pandangan yang tajam tentang keberagaman dan berharap bahwa daftar olahraga mereka akan mendorong peserta muda, transgender, dan perempuan.

Tahun ini, Hong Kong akan menyelenggarakan Pride Run pertama dan yang ketiga di HK Tennis Open dengan 100 peserta. (R.A.W)

Sumber:

GSN