Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sekelompok perempuan trans telah mewujudkan mimpinya dan akan membuka hotel mereka sendiri di Kerala , India.

Mereka berencana untuk membuka hotel bernama Hotel Ruchimudra di ibu kota negara bagian Kochi di India tenggara.

Aditi Achuth, Saya Mathew, Preethi Alexander, Pranav, Ragaranjini dan Meenakshi menerima 14.320 Dollar Amerika dalam pendanaan pemerintah daerah untuk mendirikan hotel.

Keenamnya memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri untuk membantu mempromosikan perwakilan orang trans yang lebih positif di Kerala .

“Tujuan utama ‘Ruchimudra’ adalah untuk mengubah sikap negatif masyarakat terhadap transgender,” kata mereka.

Seiring dengan dana pemerintah daerah, kelompok ini juga menerima dana dari amal. Tetapi dana hanya menutupi sebagian biaya renovasi gedung empat lantai. Jadi mereka memutuskan untuk menyelesaikan banyak pekerjaan oleh mereka sendiri untuk menghemat uang.

Bangunan itu akan dijadikan sebuah hotel bersama dengan layanan dukungan lainnya untuk orang-orang trans. Layanan tersebut akan mencakup konseling, ruang kerja bersama, tempat tinggal dan yoga.

Kerala adalah salah satu negara paling progresif di India dalam hal masalah trans.

Pada 2017, pemerintah negara bagian menugaskan 23 transgender untuk layanan Kereta Metro Kochi yang baru . Pada tahun yang sama, Kerala juga meluncurkan skema perumahan untuk komunitas trans.

Terlepas dari kemajuan ini dan lainnya, komunitas trans masih menghadapi tingkat kekerasan dan diskriminasi yang tinggi . Murid LGBT juga memiliki angka putus sekolah menengah. Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa 70% murid LGBT di sekolah menengah putus sekolah karena stigma, intimidasi, dan diskriminasi. (R.A.W)

Sumber:

GSN