Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Disneyland Paris akan menjadi tuan rumah acara parade LGBT resmi pada 1 Juni 2019, menjadi taman hiburan Disney pertama yang secara resmi menjadi tuan rumah acara LGBT tersebut.

“Keberagaman dan kesetaraan adalah nilai-nilai kuat di Disneyland Paris, dan setiap tahun, kami menampung jutaan pengunjung terlepas dari asal, jenis kelamin atau orientasi seksual mereka,” kata juru bicara The Walt Disney Company. “Kami berkomitmen untuk mendorong sambutan lingkungan untuk semua tamu kami di mana magic adalah untuk semua orang. “

Acara, ” Magical Pride ,” pertama kali dimulai pada 2014 sebagai acara tidak resmi di taman hiburan Eropa, tetapi mulai tahun ini, perayaan tahunan telah diambil alih oleh The Walt Disney Company, menurut Nathan Tunnah, seorang konsultan perjalanan di Greatdays Travel Ltd., yang membantu menyelenggarakan acara “Magical Pride” tidak resmi.

“Tahun lalu, Disney memutuskan untuk menjadikannya acara, karena mereka melihat betapa populernya acara itu,” katanya.

Wahana yang dipilih akan dibuka dari jam 8 malam sampai jam 2 pagi untuk acara “Magical Pride” dan akan menampilkan jumpa fans, pertunjukan musik dan “parade keberagaman”, ”kata Nathan Tunnah.

Taman Disney Amerika  dikenal karena “Hari Gay” tahunan mereka, pertemuan tidak resmi orang-orang LGBT di taman Disney. Gay Days dimulai pada awal 1990-an, dengan hanya beberapa ribu peserta LGBT mengenakan kemeja merah untuk visibilitas. Acara Gay Days tahun ini di Orlando berlangsung dari 13-19 Agustus dan disebut sebagai “acara liburan LGBT terbesar Orlando.” Gay Days Anaheim, di Disneyland di California, berlangsung dari 4-6 Oktober.

Karena acara Gay Days tidak resmi, karyawan Disney tidak memperlakukan mereka secara berbeda seperti hari-hari lainnya, tapi itu tidak menghentikan Southern Baptist Convention dan kelompok agama konservatif lainnya dari memboikot The Walt Disney Company antara tahun 1996 dan 2005.

Dengan “Magical Pride” sekarang diselenggarakan oleh Disney, Nathan Tunnah mengatakan dia mengharapkan lebih banyak lagi orang dari seluruh Eropa untuk menghadiri perayaan tahunan tersebut. (R.A.W)

Sumber:

NBC