Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Jared Polis adalah lelaki gay pertama yang terpilih menjadi Gubernur sebuah negara bagian Amerika, dan individu LGBT kedua setelah Gubernur Biseksual Oregon, Kate Brown.

Gubernur baru dilantik di Colorado State Capitol di Denver pada 8 Januari.

The Denver Gay Men’s Chorus membuka acara tersebut, dengan panggung berhias hiasan pelangi dan slogan ‘Colorado for all.’

Jared berkata: “Ada banyak orang pemberani selama bertahun-tahun yang memungkinkan seseorang seperti saya berdiri di sini, memberikan pidato seperti ini.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang sebelum saya yang berjuang untuk hak yang setara, yang membuat pengorbanan yang sulit dan bekerja menuju masa depan yang lebih cerah bagi negara kita, bangsa kita dan dunia kita.”

Mengatasi perpecahan dalam politik AS, Jared Polis menambahkan: “Tidak ada alasan untuk membiarkan perbedaan kami memecah belah kami. Kami telah menganut gagasan bahwa tidak ada dua orang yang persis sama, dan telah memutuskan untuk merayakan perbedaan kami. Mereka membuat kita lebih kuat. Colorado for all. “

Politisi itu juga berterima kasih kepada pasangannya, Marlon Reis dan dua anak mereka, yang akan bergabung dengan Jared untuk menjadi keluarga LGBT pertama yang mendiami Istana Gubernur di Amerika.

Berbicara kepada orang banyak sebelum Jared Polis naik ke panggung, penyair Anne Waldman menyerang pemerintahan yang tidak etis, homofobik, misoginis, rasis, seksis yang dipimpin oleh Donald Trump.

James D. Peters Jr dari New Hope Baptist Church adalah salah satu pemimpin agama yang menyampaikan berkat di acara tersebut, mencatat bahwa Jared Polis telah menghadapi bigot karena siapa dirinya.

Dia menambahkan: “Saya berdoa agar dengan terpilihnya Anda akan memulai kebangkitan bangsa yang memperlakukan semua orang sebagai manusia.”

Jared Polis, yang sebelumnya memimpin Congressional LGBT Equality Caucus in the US House of Representatives,  mencalonkan diri sebagai Gubernur di bulan November.

Jared Polis terpilih untuk menggantikan calon petahana Demokrat John Hickenlooper dengan 53 persen suara pada 6 November, diatas kandidat Partai Republik Walker Stapleton dengan 42 persen.

Gubernur Colorado Jared Polis menjanjikan pelarangan terapi konversi gay di seluruh negara bagian


Jared Polis yang baru terpilih telah bersumpah untuk melangkah maju dengan larangan terapi konversi gay di seluruh negara bagian sekarang karena Demokrat memegang jabatan gubernur dan legislatif Colorado.

Dia mengatakan pada bulan Desember bahwa dia ingin memastikan “orang tua tidak dapat memaksa anak-anak mereka ke terapi konversi yang tidak ilmiah dan menyiksa.”

Jared Polis menambahkan: “Kami, tentu saja, memiliki undang-undang yang kuat yang mencegah diskriminasi berdasarkan orientasi seksual atau identitas gender di Colorado, kami tentu ingin membuat langkah untuk memastikan kami inklusif untuk semua orang tanpa memandang ras, atau jenis kelamin mereka, atau orientasi dan dari mana asalnya. “

Gubernur mengatakan dia juga ingin “mempermudah bagi orang-orang trans untuk mendapatkan pengakuan hukum di negara bagian, menambahkan bahwa masalah LGBT sangat penting di zaman Donald Trump dengan beberapa bahasa yang memecah-belah yang digunakan terhadap komunitas kita dan komunitas lain oleh presiden.

Dia menambahkan: “Saya benar-benar mengerti bagaimana orang lain dapat menemukan banyak kegembiraan dalam kenyataan bahwa negara bagian seperti Colorado dapat memilih gubernur yang terbuka sebagai gay, dan mudah-mudahan itu dapat menginspirasi kaum muda  LGBT dan orang lain di seluruh negeri untuk benar-benar berusaha di bidang apa pun yang mereka perjuangkan.” (R.A.W)

Sumber:

pinknews