Search
Close this search box.
sumber: logotv


SuaraKita.org – Pemerintah Metropolitan Tokyo akan mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ordonansi pertama termasuk ketentuan untuk melarang diskriminasi terhadap LGBT dan minoritas seksual lainnya ke legislatif Tokyo pada 19 September kemarin.

Orang-orang yang peduli dengan rancangan undang-undang menambahkan ketentuan yang tidak hanya mendorong untuk promosi tentang pemahaman terhadap komunitas LGBT, tetapi ketentuan yang juga akan melarang diskriminasi terhadap minoritas seksual tersebut. “Ini akan menjadi langkah besar,” kata seseorang yang akrab dengan masalah itu. “Kami berharap diskusi di legislatif akan membuat RUU itu lebih efektif.”

RUU itu secara prospektif diberi nama “peraturan yang bertujuan untuk mewujudkan gagasan menghormati hak asasi manusia dalam Piagam Olimpiade.” Piagam Olimpiade, yang dibentuk oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), menetapkan “Prinsip Fundamental Olimpisme” sebagai “kenikmatan hak dan kebebasan” yang dilindungi “tanpa diskriminasi dalam bentuk apa pun, seperti ras, warna kulit, jenis kelamin, seksual orientasi, bahasa, agama, opini politik atau lainnya, asal kebangsaan atau sosial, properti, kelahiran atau status lainnya. “

Meskipun piagam itu tidak mengikat secara hukum, pemerintah Tokyo telah memutuskan untuk memberlakukan peraturan menjelang kota tersebut akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 dan Paralympic Games. Pemerintah Tokyo telah mengungkapkan rencana untuk memperkenalkan undang-undang untuk komunitas LGBT pada bulan Mei, dan meminta warga Tokyo untuk menyampaikan pendapat mereka melalui sistem komentar publik tanpa mengklarifikasi apakah klausa yang secara eksplisit melarang diskriminasi terhadap minoritas seksual akan dimasukkan dalam peraturan yang diusulkan.

Soshi Matsuoka, seorang aktivis hak LGBT berkata, “Meskipun saya pikir itu adalah langkah yang baik, ketika saya mempelajari tentang upaya untuk memberlakukan peraturan tersebut dalam siaran berita, saya merasa tidak nyaman, karena saya tidak tahu apakah RUU itu akan termasuk larangan diskriminasi atau tidak. “

Bahkan jika pelarangan disahkan dalam kitab hukum tanpa hukuman terlampir, itu masih menjadi dasar protes terhadap diskriminasi ketika mencari pekerjaan atau mencari rumah. Soshi Matsuoka mendorong orang-orang untuk mengirim pendapat online tentang RUU untuk mencerminkan suara komunitas LGBT. Pemerintah Tokyo menjelaskan bahwa ketentuan itu ditambahkan karena “komentar publik yang diterima” dan itu akan “dinilai sesuai dengan tata cara lainnya.” (R.A.W)

Sumber:

mainichi jp