Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Burberry telah meluncurkan sebuah desain pelangi untuk mendukung komunitas LGBT.

Ini adalah koleksi terakhir desainer gay Christopher Bailey dalam perannya sebagai presiden dan direktur kreatif Burberry.

Iterasi terbaru desain khas Burberry yang paling ikonik diluncurkan pada London Fashion Week tanggal 17 Februari kemarin di London.

Koleksi terakhir Christopher Bailey didedikasikan untuk LGBT

“Koleksi terakhir saya di Burberry didedikasikan kepada – dan untuk dukungan – beberapa organisasi terbaik dan tercerdas yang mendukung generasi muda  LGBT di seluruh dunia,” kata Christopher Bailey. 

“Tidak ada waktu yang lebih penting selain sekarang untuk mengatakan bahwa dalam keberagaman kita, terletak kekuatan dan kreativitas kita.”

Rumah mode Inggris telah mengumumkan sumbangan untuk tiga badan amal. Uang sumbangan akan dikirim ke yayasan Albert Kennedy Trust, yang berbasis di Inggris, dan Trevor Project, yang berbasis di Amerika Serikat serta the International Lesbian, Gay, Bisexual, Trans and Intersex Association (ILGA).

Burberry mengatakan akan menyumbangkan uang tersebut untuk ‘memperluas kesadaran, pendampingan dan sumber daya yang tersedia bagi komunitas LGBT di seluruh dunia’.

Koleksi terbaru desain khas Burberry  telah tersedia di gerai mereka saat ini.

Desainer gay Burberry mengundurkan diri setelah 17 tahun

Perancang busana Christopher Bailey masuk ke dalam daftar OUTstanding pada tahun 2014, sebuah daftar yang berisi para eksekutif LGBT teratas di dunia. Dia ditempatkan pada posisi ke-19 pada tahun 2017. 

Christopher Bailey akan menguangkan sahamnya di Burberry senilai 21 Juta Dollar Amerika. 

Christopher Bailey telah bekerja untuk Burberry selama 17 tahun. Banyak yang memuji perancang itu karena membantu mengubah label lokal Inggris menjadi merek mewah global.

Mengumumkan pengunduran dirinya pada November 2017 lalu, Christopher Bailey mengatakan bahwa dia ‘bersemangat untuk mengejar proyek kreatif lain yang baru’. (R.A.W)

Sumber:

GSN