Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Kepolisian wilayah Hampshire, Inggris meminta suporter sepak bola untuk mewarnai seluruh mobil dengan warna pelangi serta gambar yang berbeda-beda sebagai bagian dari kampanye melawan homofobia dalam olahraga.

Mobil tersebut sebelumnya sudah digambari lambang utama Hampshire dan Isle of Wight yang oleh seniman Kev Munday. Mobil polisi itu sekarang telah diwarnai oleh publik, yang dilakukan di lapangan sepak bola Southampton.

Menurut Inspektur Scott Johnson mobil Ford Cougar yang yang kini terlihat cerah itu bukan hanya digambari dan diwarnai, namun masih digunakan oleh petugas untuk berpatroli.

Bukan hanya dipakai untuk melawan kejahatan, mobil polisi tersebut juga akan dipakai di acara-acara khusus seperti Southampton Pride

 

Inspektur Scott Johnson mengatakan bahwa hal ini sengaja dirancang untuk mewakili sebuah kekuatan, menambahkan bahwa “hal ini terkait tentang visibilitas.”

Inspektur Scott Johnson juga menjelaskan bahwa dengan membiarkan orang mewarnai mobil, mereka telah mendengar banyak cerita yang akan  memberi dampak.

“Pasangan di usia 70-an mengatakan kepada saya bahwa anak mereka melakukan transisi tahun lalu dan betapa hebatnya melihat polisi mendukung masyarakat.” kata Inspektur Scott Johnson (R.A.W)

Sumber:

talkradio