Search
Close this search box.

 

SuaraKita.org – Panitia penyelenggara acara olah raga LGBT terbesar di dunia mengumumkan di Paris pada Senin malam bahwa Hong Kong telah memenangkan dukungan dari komite pemungutan suara, mengalahkan Washington dan Guadalajara sebagai kota tempat penyelenggaraan acara tersebut tahun tahun 2022 mendatang.

Pertama kali diadakan di San Francisco pada tahun 1982, Gay Games telah menjadi pertemuan olah raga dan budaya global terbesar yang terbuka untuk semua. Acara ini diadakan setiap empat tahun sekali, dengan 70 negara diharapkan untuk berpartisipasi di Paris pada tahun depan. Para peserta acara ini tidak harus gay.

Anggota tim Hong Kong menyambut kemenangan ini dengan sukacita ketika keputusan tersebut diumumkan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Hong Kong telah terpilih,” kata Dennis Philipse yang bertindak sebagai panitia pemilihan. “Kami berjuang tanpa lelah dan membawa acara ini ke Asia untuk pertama kalinya. Terima kasih atas dukungannya.”

 

 

Tim Hong Kong telah berhasil masuk ke komite pemungutan suara pada hari Jumat. Mereka membawa misi yakni dengan membawa Gay Games 2022 ke Hong Kong akan membantu mengatasi stigma dan hambatan budaya yang dihadapi oleh kelompok LGBT di seluruh wilayah. Belum ada kota Asia yang menyelenggarakan acara ini sejak awal diadakan.

Dengan terpilihnya Hong Kong, tim panitia penyelenggara juga dapat menarik dukungan lebih dari 120 pendukung yang tersebar di pemerintahan, politikus, pengusaha, pegiat olah raga dan organisasi budaya. Termasuk diantaranya adalah pendukung berat yaitu Equal Opportunities Commission, Hong Kong Tourism Board, pengusaha Allan Zeman dan maskapai Cathay Pacific Airways. (R.A.W)

Sumber:
scmp