Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sebuah laporan yang dimuat di  situs Campus Reform  menyoroti sebuah makalah yang ditulis oleh Profesor Susan Trostle Brand, yang mengajar mata kuliah pendidikan anak usia dini di University of Rhode Island. Dalam tulisannya Profesor Susan Trostle Brand yang diterbitkan di Journal of Childhood Education, Profesor Susan Trostle Brand berpendapat bahwa perpustakaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus membawa buku-buku dengan karakter utama LGBT untuk “memberikan dukungan aktif dan antusias” untuk anak-anak transgender. Makalah ini ditulis bersama oleh Susan L. Maasch, direktur Trans Youth Equality Foundation.

“Dengan menggunakan literatur anak-anak yang dipilih dengan cermat … guru dapat membuat perbedaan positif dalam kehidupan individu yang transgender dan / atau mereka yang tinggal di keluarga yang memiliki keberagaman,” tulisnya.

Profesor Susan Trostle Brand menyatakan bahwa anak-anak tanpa pengakuan positif semacam itu akan berada pada “risiko depresi” yang lebih tinggi dan “harga diri yang rendah.” Dia berpendapat bahwa literatur sekolah “belum mencerminkan keunikan masing-masing individu-individu LGBT,” yang menurutnya memerlukan lebih banyak perwakilan.

Profesor Susan Trostle Brand menyarankan agar buku seperti “My Princess Boy” dan “When Kathy is Keith” adalah contoh buku yang perlu dikoleksi oleh perpustakaan.

“Anak-anak transgender melihat tokoh protagonis seperti mereka sendiri, dan merasa tidak sendiri,” katanya. “Mereka merasa dimengerti, diakui, dan dihormati sebagai diri mereka sendiri. Mereka dibebaskan untuk menjadi diri mereka sendiri. “

Profesor Susan Trostle Brand juga mengatakan bahwa orang tua dan guru sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mengajari anak-anak mereka tentang isu-isu transgender.(R.A.W)

Makalah dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2017/09/Childhood-Education-Volume-93-issue-5-2017-doi-10.1080_00094056.2017.1367240-Brand-Susan-Trostle-Maasch-Susan-L.-Updating-Classroom-Libraries-and-Cross-Curricular-Activities-Celebrating-Gen.pdf”]

 

Sumber:

DC