Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sekitar 16 Juta orang pemilih terdaftar akan mulai menerima surat suara yang mulai dikirimkan pada hari ini (Selasa, 12/9) untuk meminta pendapat mereka apakah pasangan LGBT diperbolehkan untuk melakukan pernikahan. Pada tanggal 25 September mendatang, warga Australia yang terdaftar sebagai pemilih diperkirakan telah menerima surat suara mereka.

Batas akhir pengembalian surat suara adalah 7 November yang akan datang, namun Biro Pusat Statistik Australia mendorong para pemilih untuk mengembalikan surat suara sesegera mungkin. Pengumuman hasil pemilihan suara akan dilakukan pada 15 November 2017.

Sebuah polling yang dilakukan oleh Ipsos kepada sekitar 1400 orang responden menemukan bahwa 65% responden mengatakan bahwa mereka akan ikut serta dalam pemilihan suara.

Mereka yang memutuskan untuk mengikuti pemilihan suara, 70% diantaranya mengatakan bahwa mereka mendukung kesetaraan pernikahan.

Jika hasil dari pemilihan suara melalui pos ini menunjukkan bahwa sebagian besar warga Australia menginginkan kesetaraan pernikahan, maka parlemen akan melakukan pemilihan suara internal pada bulan desember untuk mencabut pelarangan terhadap pernikahan bagi pasangan LGBT. (R.A.W)

Sumber:

SBS