Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Captain Planet, tokoh pahlawan super di serial televisi yang diproduksi oleh Hanna-Barbera ini dikenal sebagai tokoh yang sadar lingkungan dan mengilhami gerakan penghijauan, akhir-akhir ini tokoh Captain Planet juga memanfaatkan kekuatan Bumi, Api, Angin, Air dan Hati untuk tujuan lain yaitu kesetaraan hak LGBT.

Ditengah perjuangan untuk melelagisasi hukum kesetaraan pernikahan di Australia, halaman resmi facebook Captain Planet telah mengeluarkan sebuah dukungan yang mengejutkan.

Sebuah pesan dari Captain Planet yang berkata, “Tanpa hati, tidak akan ada Captain Planet! Australia, Anda hanya punya waktu 14 hari untuk memastikan Anda terdaftar untuk memilih suara pos dalam legalisasi kesetaraan pernikahan. “

Dia menambahkan slogannya: “Kekuatan ada dalam diri Anda!”

Sebuah pesan moral dari Captain Planet cukup menarik perhatian beberapa penggemar. Termasuk yang mempertanyakan orientasi seksual sang tokoh Captain Planet.

 

Tokoh pahlawan super tersebut menjelaskan: “Manusia merupakan bagian dari planet kita dan mereka harus saling memperhatikan satu sama lain. Itu adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik.

“Kekuatan hati adalah tentang cinta kasih, peduli terhadap planet kita dan peduli satu sama lain – kita harus peduli seperti saat kita menggalang dukungan untuk anak-anak di negara-negara yang dilanda perang, AIDS dan kekerasan bersenjata.”

Namun pesan ini tidak selalu dapat diterima secara keseluruhan oleh penggemar.

Salah seorang penggemar berkata “hubungan sejenis adalah milik orang-orang yang sakit jiwa, rumah sakit jiwa adalah planet mereka. Saya adalah penggemar Captain Planet, jangan merusak suasana…”

Captain Planet merespon komentar tersebut dengan mengatakan “Mungkin Anda menonton acara lain yang berbeda, saya menyesalkan ungkapan Anda.”

Sementara penggemar lain menambahkan “Dengan segala kesungguhan dari Captain Planet, Anda adalah pahlawan super saya semasa kecil. Saya melela bulan Februari lalu, Anda masih menjadi pahlawan saya sampai hari ini.” (R.A.W)

Sumber:

Pinknews