Search
Close this search box.

Seorang Blogger Gay Melawan Perundungan Maya Dengan Berenang

SuaraKita.org – Setelah diejek bahwa dia tidak cukup “jantan”, Scott MaGlyn, seorang blogger, bintang internet yang juga seorang gay mencoba untuk melawan perundungan maya (Cyberbulliying) dengan menerima tantangan untuk berenang.

Scott bekerja sama degan temannya seorang atlit olimpiade Tom Haffield, yang mewakili Inggris Raya di olimpiade 2008. Dalam tantangan tersebut Scott diharuskan untuk berenang selama satu jam setiap hari selama enam hari bertutur-turut dalam seminggu selama sepuluh minggu di kolam renang di sekitar South Wales. Saat ini Scott telah menjalani hampir separuh dari tantangan yang diterimanya.

Scott McGlynn, yang berasal dari Caerphilly dan saat menetap di Cardiff, mengatakan: ‘Saya ingin membuktikan bahwa mereka salah. Anda tidak bisa hanya berbicara dengan orang seperti itu. “

Scott mengungkapkan bahwa dia tidak benar-benar menyukai olah raga, dan menurutnya, membangun sebuah rutinitas adalah bagian tersulit, yang mana hari Minggu adalah hari dimana Scott beristirahat sejenak dari rutinitas berenangnya. Zoggles  yang menjadi sponsor resmi  selalu membantu Scott dan mereka selalu mengawasi Scott dalam menjalani tantangannya dari waktu ke waktu.

Tahun lalu, Scott McGlynn menerbitkan memoar berjudul “Out”. Buku yang menceritakan kisah hidupnya yang selama bertahun-tahun menjadi korban perundungan karena menjadi gay dan perjuangannya mengatasi hal tersebut  agar dapat menjadi dirinya yang sebenarnya.

Scott berpendapat bahwa orang-orang tidak dapat menghakiminya  jika dia terlihat berbeda atau tidak terdengar benar dan dia akan membuktikannya.  “Saya tidak akan pernah menginginkan orang lain mengalami apa yang saya alami,” katanya. “Saya akan membuktikan bahwa mereka salah.” ‘

Selain itu, Scott yang juga seorang pewawancara selebriti dan pembawa acara The Scott McGlynn Show di Podcast, di mana dia berbicara dengan tokoh LGBT lainnya tentang perjalanan dan bagaimana aspirasi dari mereka sendiri, seperti Daniel Alexander dan Jinx Monsoon.

Dalam menjalani tantangannya, dalam seminggu, Scott pergi ke 8 atau 9 kolam renang di sekitar Wales, terkadang malah lebih. Dia memperkenalkan dirinya kepada orang-orang dan menjelaskan apa yang sedang dilakukannya. Scott mendapati dukungan yang diberikan kepadanya dengan sangat menakjubkan.

Di Twitter dan Instagram, di mana dia mengunggah tentang tantangan tersebut, banyak yang memberi komentar yang mendukung, jauh berbeda dari yang mengilhaminya untuk menjalani tantangan tersebut.

‘Saya benar-benar bangga pada diri saya sendiri,’ katanya tentang keteguhannya untuk tetap berpegang pada rutinitasnya dan melakukan respons proaktifnya. Ketika ditanya tentang inspirasi positifnya kepada  komunitas LGBT, dia menjawab: ‘Itulah yang sedang saya jalani.’ Scott berharap tantangan ini dan dokumentasinya di depan umum, dapat memerangi perundungan maya dan mendorong masyarakat untuk berperan lebih jauh dalam membasmi hal tersebut. (R.A.W)

Sumber:

GSN