Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Kota Tel Aviv-Yafo telah mengumumkan bahwa tema parade LGBT tahun ini adalah visibilitas biseksual, yang berarti bahwa Tel Aviv akan menjadi tuan rumah pride parade biseksual yang pertama di dunia.

Pawai akan berlangsung pada tanggal 9 Juni mendatang, ratusan ribu orang yang bukan saja berasal dari Israel namun dari luar negeri diperkirakan akan berduyun-duyun datang ke Tel Aviv pada tanggal 3 Juni untuk mengikuti acara Tel Aviv LGBT pride week selama satu minggu. Sekitar 200.000 orang diharapkan berpartisipasi dalam parade tersebut.

Tel Aviv adalah rumah dari acara pride parade terbesar di Asia dan Timur Tengah dan salah satu yang terbesar di dunia. Setiap tahun, anggota komunitas LGBT terpilih akan memilih tema apa yang digunakan dalam acara tersebut. “Tahun ini, komunitas LGBTQ telah memilih tema yang menegaskan kembali dukungannya terhadap atmosfir keberagaman dan inklusifitas yaitu visibilitas bagi kaum biseksual” demikian penjelasan dari pemerintah kota dalam siaran pers baru-baru ini.

“Baik di Israel maupun di seluruh dunia, banyak individu biseksual merasa bahwa mereka adalah kelompok yang tak terlihat di dalam komunitas LGBT,” jelas Efrat Tolkowsky, anggota dewan kota Tel Aviv-Yafo yang bertanggung jawab atas urusan LGBT. “Di sini, di Tel Aviv, kami berkomitmen untuk merayakan setiap orang LGBT dan pendukungnya dengan setara”. (R.A.W)

Sumber:

JerussalemOnline