Search
Close this search box.
Jiratchaya Sirimongkolnawin ketika dianugerahi makhota – dok. Bangkok Post

SuaraKita.org – Miss International Queen, sebuah kontes kecantikan terbesar dan paling prestisius wanita transgender dari seluruh dunia. Kontes ini diselenggarakan setiap tahun di Kota Pattaya sejak tahun 2004. Kontes ini diorganisasi oleh Tiffany’s Show Pattaya Co. Ltd. dan disponsori oleh Otoritas Pariwisata Thailand.

Jiratchaya Sirimongkolnawin dinobatkan Miss International Queen 2016 pada hari Jumat (10/3) lalu. Peserta yang berusia 25 tahun mengalahkan 24 kontestan lain untuk memenangkan mahkota penghargaan, dengan tempat kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh kontestan dari Brasil dan Venezuela.

peserta sedang bersiap dibelakang panggung- dok. Reuters

Kontes kecantikan, yang mempersatukan  transgender dari seluruh dunia, telah dimulai lebih dari satu dekade yang lalu untuk membantu transgender perempuan merasa lebih diterima oleh masyarakat. Seperti kontes kecantikan lainnya, kontestan berparade di kostum nasional, gaun malam dan pakaian renang. Bagi banyak orang, kontes merupakan batu loncatan untuk kesempatan masa depan.

Dari 25 kontestan yang mengikuti acara ini tampak juga Lily Bakrie yang menjadi wakil dari Indonesia. Sayangnya Lily belum mendapatkan keberuntungan untuk mengenakan mahkota Miss International Queen.

Acara ini seharusnya dihelat pada  bulan November  tahun 2016,  namun ditunda karena masa berkabung Thailand nya almarhum Raja Bhumibol Adulyadej. (R.A.W)

Sumber

Bangkok Post