Search
Close this search box.

SuaraKita.org – LA Pride Parade tahun ini meninggalkan acara pawai selebrasi tradisional dan menggantinya dengan pawai unjuk rasa dan aksi penolakan. Christopher Street West (CSW), sebuah organisasi nirlaba yang selama ini mengatur jalannya LA Pride Parade mengkonfirmasi bahwa di acara tahunan tersebut  akan digelar aksi bertema protes perlawanan terhadap penentang hak LGBT.

Berbicara kepada surat kabar LA Times, Brian Pendleton, anggota CSW yang menjadi organisator LA Pride mengatakan bahwa mereka  akan menolak kekuatan yang ingin memutar kembali hak-hak kami, dan politisi yang ingin membuat kami sebagai warga negara kelas dua, seperti yang dulu mereka lakukan.

Perubahan sikap tampaknya menjadi respon terhadap serangan terhadap hak-hak LGBT  dari pemerintahan Donald  Trump, meskipun LA Pride Parade tidak menyebut secara langsung.

Brian juga mengatakan bahwa hal ini bukan masalah “warna merah” atau “warna “biru” (seperti warna bendera Amerika Serikat), namun ini tentang membela hak asasi manusia, seperti konsep partai demorkatik dan partai republik.

“Kami mengubah format acara tahun ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa kami peduli dengan hak asasi manusia bagi siapapun, perempuan, seorang idealis atau LGBT”. Ujarnya.

CSW juga menggaris bawahi akan ada beberapa inisiatif yang berfokus pada masyarakat akan diperkenalkan dalam acara tersebut.

Dikatakan: “Mengingat iklim politik saat ini di mana perpecahan dan diskriminasi terus menjadi bagian dari dialog utama, CSW bertekad untuk membuat LA Pride menjadi kekuatan pemersatu bagi masyarakat LGBT dan pendukungnya  di seluruh Los Angeles.”

“Untuk mencapai tujuan ini, CSW memperkenalkan beberapa inisiatif yang berfokus pada masyarakat untuk melanjutkan sejarah panjang LA Pride sebagai suara dari dan untuk seluruh masyarakat LGBT.”

Tahun ini tempat berlangsungnya acara LA Pride Festival agak sedikit mengecil dibanding tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan ada pekerjaan konstruksi di sekitar tempat berlangsungnya acara tersebut yaitu di West Hollywood Park. (R.A.W)

Sumber:

Pink News