Search
Close this search box.

Puluhan Forografer Lain Menawarkan Secara Gratis

SuaraKita.org – Sebuah Firma Fotografi menolak untuk melakukan foto pernikahan bagi pasangan gay Mike Cerantola dan tunangannya Victor Rivas, keduanya asal Kanada.  Mereka menghubungi sebuah firma lokal bernama Premiere Productions untuk merencanakan foto pernikahan mereka pada bulan november mendatang.

Namun firma tersebut menolak untuk melakukan foto pernikahan ketika mengetahui bahwa pasangan yang menikah adalah pasangan sejenis. Mereka menulis dalam sebuah email bahwa mereka dengan menyesal tidak dapat melakukan hal tersebut karena bertentangan dengan kepercayaan mereka.

Kecewa dengan perlakuan tersebut Mike menulis di akun Facebook-nya. “Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa saya adalah orang yang menyenangkan dan tidak berusaha menyakiti siapapun… tapi ketika seorang fotografer menolak untuk melakukan foto pernikahan saya karena saya gay sedikit menyakiti saya. Baiklah, saya berusaha untuk tidak tersinggung. Saya akan mencari yang lain, namun dengan meningkatkan kesadaran kepada orang-orang yang berada ‘dalam perahu yang sama’ dengan saya. Hati-hati dengan firma tersebut, mereka akan mengecewakanmu jika kamu adalah gay”.

Hukum Kanada menyatakan bahwa diskriminasi berdasarkan orientasi seksual tidak dibenarkan. Apalagi menyangkut pelayanan bisnis komersil kepada masyarakat. Sampai saat ini Premier Products masih belum memberikan komentar apapun terhadap kejadian ini.

Sementara pasangan tersebut tidak jadi melakukan foto pernikahan bersama Premiere Productions, mereka mendapatkan dukungan dari khalayak ramai. Bahkan ada seorang fotografer yang menawarkan untuk melakukan foto pernikahan tersebut secara gratis. Sturart Seemungal, seorang fotografer dari Ottawa mengatakan bahwa setelah mengetahui kejadian tersebut dia rela berangkat ke Montereal tempat pasangan tersebut akan menikah dengan biayanya sendiri serta melakukan foto pernikahan bagi pasangan tersebut secara gratis jika Mike dan Victor tidak menemukan fotografer lain yang mau melakukannya. Selain itu teman-teman, keluarga dan orang-orang sekitar mereka juga menawarkan nama-nama fotografer yang gay-friendly kepada mereka.

Mendapati dukungan tersebur Victor mengatakan bahwa dia dan Mike sangat tersentuh dengan kepedulian dari orang orang sekitar mereka dan mereka ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada orang-orang tersebut atas bantuan yang diberikan.

“Jujur, ini sangat menentramkan hati saya. Saya tidak punya kata-kata untuk kebaikan Anda semua. Saya hanya bisa mengucapkan dari lubuk hati saya yang paling dalam TERIMA KASIH!!” kata Victor.

Mike dan Victor belum memutuskan siapa fotografer yang akan melakukan foto pernikahan mereka, tapi sepertinya foto pernikahan tersebut pastinya akan terlihat sangat bagus. (R.A.W)

Sumber:

GSN