Search
Close this search box.

media-asing-soroti-kontes-miss-waria-indonesia-di-jakarta-pnuSuaraKita.org – Bertempat disebuah gedung yang dirahasiakan panitia kepada wartawan sampai beberapa jam menjelang berlangsungnya acara, Indonesia menobatkan Qienabh Tappii (28) sebagai Miss Waria Indonesia 2016 Jum’at lalu. Qienabh berhasil mengalahkan puluhan kontestan dari daerah lain yang ikut serta memperebutkan gelar tersebut, Qienabh yang mewakili DKI Jakarta berhak untk mendapatkan hadian sebesar 10 Juta Rupiah, sebuah piala setinggi hampir 2 meter dan menjadi wakil Indonesia dalam kontes Miss International Queen 2017 yang akan diadakan di Thailand tahun depan.

miss-waria-696x418“Saya sangat senang, saya ingin menangis. Malam ini adalah awal dari perjuangan saya untuk hak-hak saya sebagai waria,” kata dia. “Saya ingin waria untuk diterima, dihargai dan dipahami dalam masyarakat kita, dan untuk menjadi setara dengan orang Indonesia lainnya. Saya akan bekerja keras untuk mencapainya.” kata Qienabh ketika diwawancarai para wartawan.

Di Indonesia yang penduduknya mayoritas Muslim kontes seperti itu masih tabu. Pihak penyelenggara mengaku merahasiakan lokasi kontes karena takut diserang kelompok garis keras tertentu. ”Jika masyarakat tahu sebelumnya bahwa akan ada peristiwa seperti ini, mereka yang menggunakan agama sebagai ‘topeng’ mereka bisa menyerang kami. Itu sebabnya kami merahasiakannya sampai menit terakhir,” kata organizer kontes Nancy Iskandar. ”Kelompok radikal sangat arogan. Saya takut bahwa hal itu bisa meledak dalam konfrontasi fisik,” ujar Nancy. ”Kami tidak ingin mereka menginjak kita selamanya. Apa untungnya bagi mereka? Kami tidak melakukan kerusakan apapun,” ucapnya. (R.A.W)

Sumber

SFgate

Independenekspos