Search
Close this search box.

ca73e296c1ec95a8d6bbe3fc1d2a637cSuaraKita.org – Keseluruhan dari uang 1.3 Juta Dolar Amerika akan diberikan kepada organisasi-organisasi LGBT seperti GLAAD, LGBT Centre NYC dan LA LGBT Centre yang akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan hak-hak sipil. Caitlyn mengumumkan kerja samanya bersama MAC bulan Februari lalu dengan merilis “Finaly Free” sebuah lisptik berwarna rose.

Warna lipstik tersebut diperuntukkan bagi semua umur, semua ras dan semua jenis kelamin untuk dipakai setiap hari. “Saya menginginkan sebuah lipstick yang dapat menjadi universal, cocok dipakai oleh semua orang dan dapat digunakan setiap hari, buka hanya dipakai pada waktu-waktu tertentu saja”. Katanya.

100% dari uang yang di dapat dari penjualan dikumpulkan oleh MAC’s AIDS Fun Transgender Initiative dan semenjak di rilis pada bulan april telah terjual sebanyak 75000 buah. Caitlyn mengatakan “Individu transgender memiliki visibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka tidak selalu diuntungkan, terutama mereka yang paling membutuhkan. Dengan MAC, saya menemukan  rekanan yang menunjukkan komitmen nyata untuk pendanaan organisasi transgender dan proyek lainnya. Saya sudah diberikan sebuah contoh yang luar biasa, yang dibangun di atas karya yang tak terhitung jumlahnya, dan seringnya dilakukan  tanpa nama oleh individu atau kelompok transgender sebelum saya.

Transgender yang juga mantan atlit olimpiade ini bersaing dengan putrinya Kylie di dunia kosmetika ketika dia meluncurkan lipstik tersebut. Caitlyn bergabung bersama beberapa orang yang diberikan sebuah warna khusus oleh perusahaan kosmetik MAC, termasuk Lady Gaga, Nicki Minaj dan Rihanna. (R.A.W)

Sumber

pinknews