Search
Close this search box.

screen-shot-2016-10-15-at-19-23-14-copy-e1476555860249_640x345_acf_croppedSuaraKita.org – Lindsay Amer dari Queer Kid Stuff mengajarkan bagaimana cara menangani homofobia dalam sebuah video, anak-anak dan orang tua dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana menangani homofobia dengan cara yang asik.

Dalam video tersebut Lindsay dan temannya Teddy membuat sebuah ruang aman dan membicarakan tentang homofobia. Bagaimana hal tersebut muncul ketika orang-orang ketakutan karena menjadi ‘berbeda”.

Lindsay juga mengajak penontonnya untuk bersikap lebih peka terhadap sekeliling, dan jika mereka, khususnya anak-anak, melihat seseorang melakukan perbuatan jahat atas dasar perbedaan orientasi seksual maka mereka harus melaporkannya kepada orang yang lebih dewasa.

Video ini dibuat tak lama setelah terjadinya serangan di Orlando, Amerika Serikat. Lindsay berharap video ini dapat membantu orang-orang menjelaskan kepada anak-anak disekitar mereka tentang apa yang terjadi. Lindsay juga berharap dengan adanya video ini anak-anak muda akan teredukasi tentang isu-isu LGBTQ sehingga pada saatnya nanti video ini tidak lagi diperlukan.

Queer Kid Stuff adalah webseries yang bertujuan untuk mendidik anak-anak pada topik LGBTQ yang bertujuan untuk menghilangkan stigma dengan mendidik generasi masa depan melalui konten video yang menghibur. Episode pertama, yang diluncurkan 20 April 2016, berjudul “What Does Gay Mean?”. Sebuah judul yang cukup sederhana. Rencananya video-video yang dibuat oleh Queer Kid Stuff akan meliputi bermacam topik termasuk jenis kelamin non-biner dan identitas trans, kesetaraan perkawinan, feminisme dan tema-tema queer lainnya dalam budaya pop anak-anak. (R.A.W)

Tonton videonya disini

qks-5

Tonton video lainnya disini

Sumber:

pinknews