Search
Close this search box.

queermosa-awards-2016-taipei-gay-event

SuaraKita.org – Penghargaan ini bertujuan untuk memberi pengakuan kepada mereka yang telah menggunakan bakatnya untuk menjadi juru bicara bagi komunitas LGBT di Taiwan dan Asia, selain itu penghargaan ini juga bertujuan untuk mempercepat proses penerimaan LGBT di Taiwan. Seperti diketahui bahwa presiden Taiwan adalah pendukung hak-hak LGBT dan kesetaraan pernikahan.

Queermosa juga telah menarik dukungan dari berbagai selebriti dan beberapa nama yang besar di industri hiburan akan berada di sana, baik sebagai presenter, penyanyi atau nominator.

Ella, satu dari trio grup vokal S.H.E dan juga merupakan duta dari Taiwan International Queer Film Festival (TIQFF) akan menjadi salah satu presenter di acara tersebut. “Saya tahu begitu banyak teman LGBT berbakat yang tidak mendapatkan perhormatan secara layak, di tempat kerja atau di rumah. Saya berharap bahwa dengan kekuatan yang saya miliki, saya dapat menggunakannya untuk meningkatkan kesadaran tentang tantangan yang mereka hadapi dan menyoroti cerita tentang perjuangan mereka”, katanya.

Diantara nominator terdapat diva pop a-MEI. Jolin Tsai, Kang-Yong Tsai yang pernah memenangkan penghargaan Golden bell. Selain itu ada Dee Hsu, Sodagreen, Mayday dan Denide Ho yang masuk sebagai nominasi dalam Queer Icon award dalam usaha mereka untuk berbicara atas nama komunitas LGBT.

Sedangkan kategori nominasi lainnya adalah Internet Phenomenon Award, Entrepreneur Award, Pioneer Award, LGBT-Friendly Business Award, Asia Pacific Short Film Award, Outstanding Chinese-Language TV Series Award, Outstanding Journalism Award dan Outstanding Visual Design Award.

Acara penghargaan ini akan dilaksanakan di W Hotel, Taipei dan kategori penghargaan beserta nominatornya dapat dilihat disini. (R.A.W)

Sumber

GSN