Search
Close this search box.

ulh803m84gx95x4zcwynx0yz10spms

SuaraKita.org – Pemerintah Taiwan mengangkat Audrey Tang, seorang pengembang perangkat lunak untuk menjadi kepala bidang kebijakan digital dalam pemerintahan tersebut. Audrey yang berusia 35 tahun menjadi orang termuda dan transgender pertama yang masuk ke dalam dewan eksekutif pemerintahan Taiwan yang di juluki The Yuan.

Audrey akan diberi tugas untuk membuat pemerintah lebih transparan dan membuat data tentang cara kerjanya tersedia untuk semua, serta membantu membentuk Taiwan ” Asian Silicon Valley, ” zona teknologi baru yang ditujukan untuk industri internet. Di laman Facebook-nya pada 25 agustus kemarin, Audrey mengatakan bahwa misinya adalah untuk tidak melakukan propaganda tetapi untuk melayani masyarakat sebagai fasilitator yang menggabungkan “kecerdasan dan kekuatan.”

Audrey saat ini masih bekerja sebagai konsultan di Apple.inc, dengan penghasilan 1 bitcoin* per jam. Audrey meninggalkan bangku sekolah di usia 12 tahuan dan merancang mesin pencari lirik berbahasa mandarin di usia 15 tahun dan kemudian membangun beberapa bisnis start-up. Di usia 24 tahun Audrey bertransisi dari lelaki menjadi perempuan.

audrey tang

Audrey membuat sebuah halaman web untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sebelum dia memulai pekerjaan barunya pada 1 oktober yang akan datang. Dia mengatakan akam memakai layanan digital untuk membantu pegawai negeri, menyambut kontribusi dari teknologi sipil, wawasan yang  terbuka, dan inovasi kolaboratif.

Sebelumnya audrey juga menjadi konsultan pemerintah untuk  vTaiwan , sebuah platform diskusi kebijakan secara online dengan fokus pada pengembangan platform informasi dan alat bagi warga untuk berpartisipasi dalam masyarakat.

Selama Sunflower Movement Taiwan 2014, di mana pelajar mengambil alih Parlemen untuk memprotes kesepakatan perdagangan dengan China, Audrey terlibat dalam proses penyiaran acara ini dengan siaran langsung dari dalam gedung ke jalan di luar. Audrey mengatakan Ini bukanlah tindakan pemberontakan, namun sebagai pendorong masyarakan untuk mengutarakan pendapat. (R.A.W)

*Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. 1 bitcoin kurang lebih setara dengan Rp 7.6 juta

Sumber
qz.com