Search
Close this search box.

russia-lgbt-activists

SuaraKita.org – 2 orang yang melela sebagai gay akan maju memperebutkan kursi di parlemen Rusia. Aleksei Korolyov, 29 tahun dan Bulat Barantayev 33 tahun akan menjadi LGBT melela pertama yang berhasil masuk ke dalam parlemen Rusia jika mereka terpilih.

Mereka berdua adalah aktifis pembela hak-hak LGBT yang cukup vokal di Rusia. Dan propaganda anti-gay di Rusia membuat mereka berdua yakin harus berbuat sesuatu. Berkoalisi dengan Partai Parnas (The People’s Freedom Party)  sebuah partai demokratik liberal, mereka siap untuk maju.

“Saya memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam pemilihan anggota parlemen karena partai yang berkuasa sangat homofobik. Pihak berwenang memfasilitasi wacana homophobic dalam masyarakat yang menghasut kejahatan atas dasar kebencian.” Tegas Aleksei dalam sebuah wawancara radio.

“Komunitas LGBT sekarang berada dalam situasi putus asa, dan kita perlu sekutu. Bagusnya adalah kita telah mampu membentuk aliansi dengan Partai Parnas. Komunitas LGBT mendapat sumber daya baru untuk mempertahankan diri dan partai mendapatkan beberapa pemilih baru. ” tambahnya.

Walaupun mereka tau bahwa kesempatan mereka untuk menang sangat tipis, tapi setidaknya mereka memberikan sedikit harapan bagi LGBT Rusia dan menunjukkan bahwa mereka dapat membela diri mereka sendiri. Sementara itu Bulat menyatakan bahwa untuk sekian lama dia menggunakan segala kesempatan untuk menanamkan kepada masyarakat agar dapat menerima LGBT.

“Saya sebagai contoh, saya berusaha menunjukkan bahwa LGBT Rusia dapat membangun sebuah bisnis yang sukses, dapat memiliki anak, dan bertemu dengan orang banyak serta dapat pula maju memperebutkan kursi parlemen.” Ujarnya.

Walaupun mereka menyadari bahanya menjadi LGBT yang melela di Rusia, mereka berdua mengatakan bahwa mereka tidak gentar menghadapi kekerasan yang akan terjadi kepada mereka sebagai aktivis.

“Pihak berwenang percaya bahwa saya akan terpilih, jadi mereka tidak memperdulikan saya” Tambahnya. (R.A.W)

Sumber

Gaytimes UK