Search
Close this search box.

alters0172dpiOleh: Radi Arya Wangsareja

Suarakita.org – Chalice, nama karakter tersebut akan memulai debutnya dalam komik dengan judul Alters. Sebuah komik tentang beberapa tokoh yang memiliki kekuatan super, namun memiliki keunikan tersendiri  dalam fisik, mental dan unsur kimiawi dalam tubuh mereka. Sebagai super hero transgender perempuan, Chalice memiliki kekuatan untuk mengendalikan gaya gravitasi sehingga dia dapat terbang. Tidak seperti superhero pada umumnya yang hanya memiliki sebuah identitas rahasia, Chalice memiliki dua identitas.

Paul selalu merencanakan untuk memunculkan sosok superhero transgender dalam komik yang dibuatnya, tetapi Chalice tidak sepenuhnya terbentuk sampai ia bertemu penggemar komik yang dibuatnya, Liz Luu, pada tahun 2014, dalam sebuah konferensi  tentang menciptakan karakter komik. Liz Luu punya ide menarik: seorang superhero transgender perempuan yang hanya bisa menjadi sebagai perempuan hanya ketika dalam kostum superhero.

Akhirnya dalam komik tersebut tokoh Chalice diceritakan sebagai Charlie Young, seorang mahasiswa lelaki yang dalam tahap memulai transisinya sebagai perempuan. Hanya pada waktu itu Charlie hanya bisa menjadi perempuan ketika memakai kostum super hero-nya. Melawan Matter Man tokoh antagonis dalam komik tersebut, Chalice berupaya menyelamatkan dunia dari kejahatan sekaligus menjalani kehidupan sebagai dirinya sendiri dan bertanggung jawab atas kekuatan supernya

Pembuat komik tersebut, Paul Jenkins -yang juga membuat komik Spider-man dan wolverine-mengatakan; “Transisi yang dijalaninya merupakan bagian yang sangat penting dari cerita tersebut”.

Edisi pertama komik tersebut rencananya akan dirilis secara khusus di Carolina Utara, negara bagian yang belakangan ini menjadi sorotan dengan sikap anti-LGBT nya. Dimana sebuah Perda yang mengharuskan transgender menggunakan toilet sesuai dengan jenis kelaminnya ketika lahir.

“Sejujurnya kami hanya ingin menunjukkan bahwa perda tersebut adalah sebuah kekonyolan.” tambah Paul.

7 september 2016 akan menjadi tanggal dimana edisi perdana komik tersebut akan dijual.

 

Sumber

pinknews

NY Times