Search
Close this search box.
(Sumber : rollingstone.com)
(Sumber : rollingstone.com)

Diterjemahkan oleh :

Maharani Karlina C.H.

Suarakita.org- Perilaku jenis kelamin yang tidak umum dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah seseorang adalah homoseksual. Untuk melindungi diri dari prasangka, individu homoseksual bisa berusaha menyembunyikan perilaku ini. Namun, ampuhnya usaha penyembunyian ini tidaklah jelas hasilnya.

Jadi, dalam Studi 1, kami meminta partisipan homoseksual untuk menyembunyikan perilaku jenis kelamin yang tidak umum ketika berbicara mengenai cuaca. Penilai menonton video partisipan dan menilai kemungkinan bahwa partisipan adalah homoseksual. Partisipisan homoseksual dapat menyembunyikan sebagian tanda orientasi seksual mereka, namun mereka tetap dapat dibedakan dengan partisipan heteroseksual.

Dalam Studi 2, kami menguji kemampuan untuk menyembunyikan tanda orientasi seksual seseorang dalam situasi yang lebih menantang, yakni simulasi wawancara pekerjaan. Pada skenario ini, laki-laki homoseksual lebih tidak berhasil lagi dalam menyembunyikan orientasi seksual mereka. Tuntutan kognitif yang lebih tinggi dalam situasi ini mungkin menghambat kemampuan mereka untuk menyembunyikannya.

Artikel lengkap bisa diunduh di bawah ini.

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2016/05/Rani_Mei-OK.pdf”]

Artikel asli berbahasa Inggris bisa diunduh di bawah ini.

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2016/05/Concealment-of-Sexual-Orientation.pdf”]