Search
Close this search box.

3782336517_50bfe5b463_bSuaraKita.org  – Just Like Us, sebuah badan amal yang mengenalkan pemahaman tentang LGBT di sekolah-sekolah menyelenggarakan sebuah acara  UK School Pride Week  yang diadakan di Inggris pada 20-24 Juni mendatang. Acara yang baru pertama kali diadakan di Inggris ini bertujuan untuk merayakan keberagaman di dalam dunia pendidikan.

UK School Pride Week memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di seluruh Inggris Raya untuk menunjukkan dukungannya terhadap pelajar LGBT dan melawan homophobia serta intoleransi.

Tim Ramsey, pendiri sekaligus direktur dari  Just Like Us, menekankan dampak positif yang diterima oleh sekolah dengan mengikuti UK School Pride Week. sekolah dapat menginspirasi kaum muda untuk mendukung LGBT dan melawan homophobia.

“Ini adalah kesempatan besar untuk sekolah sekolah untuk bersatu dan melakukan pendekatan proaktif untuk mendukung LGBT dan memerangi homophobia.”

James Warthon, seorang juru kampanye LGBT, mantan tentara yang juga penulis buku Out In The Army: My Life as a Gay Soldier mengatakan, “Satu hal yang saya syukuri hingga hari ini, tinggal di London dan menikmati semua hak dan kesetaraan yang telah terlindungi untuk orang-orang seperti saya selama beberapa dekade, dan anak-anak muda pastinya juga akan sangat bersyukur bila mereka mendapatkan seperti apa yang saya dapatkan. UK School Pride Week akan memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk merayakan kontribusi terhadap penerimaan diri mereka sebagai bagian dari LGBT dan memiliki kebebasan serta kesetaraan.” (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.gaytimes.co.uk