Search
Close this search box.

menSuaraKita.org – Sebuah Wedding Organizer di Jepang menawarkan wisatawan LGBT yang ingin mengadakan upacara pernikahan mereka di negeri matahari terbit.

Ahsh.inc yang didirikan di Osaka tahun 1986 menyiapkan situs booking online dengan harapan para turis LGBT mendapatkan pengalaman unik dari kebudayaan Jepang dan mendapatkan kenangan tak terlupakan dari negara mereka.

Omotenashi (keramah tamahan – Red.)  Jepang  sangat  terkenal di dunia dan semangat keramah tamahan  ini meliputi layanan pernikahan di Jepang juga,”  kata Presiden Ahsh.inc  Etsuko Kawabe.

Etsuko Kawabe menambahkan: “Kami sangat senang dan bangga bisa berbagi tradisi leluhur dengan pasangan dari seluruh dunia.”

Ada empat jenis paket pernikahan yang tersedia untuk pasangan turis LGBT.  Yang pertama yaitu di kuil tradisional jepang, kemudian di rumah kayu khas Jepang yang disebut Machiya, lalu prosesi yang bertempat di sebuah teater tradisional Jepang yang disebut Noh. Dan yang terakhir adalah sebuah prosesi pernikahan bergaya Samurai yang memungkinkan padangan pengantin berpakaian seperti bintang film. Sayangnya layanan ini hanya tersedia di Kyoto dan Osaka, akan tetapi dijanjikan akan tersebar diseluruh penjuru Jepang.

Walaupun pernikahan sejenis masih belum dilegalkan oleh Pemerintah Pusat Jepang, pergerakan LGBT di negara ini sangat memungkinkan setelah beberapa kota di Jepang mengakui hubungan sejenis dan salah satu perusahaan terkemuka di Jepang memberikan kesetaraan hak bagi pegawai LGBT mereka. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.gaystarnews.com