Search
Close this search box.

Screen-Shot-2016-03-21-at-9.57.53-AMSuaraKita.org – Los Angeles dan New York, dua kota yang memiliki populasi LGBTIQ terbesar di seluruh Amerika Serikat dalam waktu dekat akan memiliki fasilitas baru untuk komunitas LGBTIQ.

Di Los angeles, LGBTIQ center akan membangun sebuah bangunan baru berisi 100 unit rumah yang terjangkau untuk warga senior LGBTIQ, 35 unit rumah aman untuk kaum muda, sebuah dapur besar dan 100 tempat tidur untuk tunawisma.

Bangunan yang dinamakan Anita May Rosenstein Campus ini kedepannya akan melakukan program pelayanan kesehatan dan akan melayani semua orang, bukan hanya yang mengidentifikasikan dirinya sebagai LGBTIQ. Saat ini LGBTIQ Center sedang melakukan fundraising tahap kedua agar rencana pembukaan diawal tahun 2019 dapat dicapai.

Sementara itu di New York, the Bronx Trans Collective dibuka bulan depan dan akan menjadi pusat multi-layanan terbesar pertama kota yang didedikasikan khusus untuk transgender. Pusat layanan ini akan membantu para transgender mendapatkan operasi, perawatan hormon, konseling kesehatan mental dan bantuan hukum untuk  perubahan nama dan pencarian pekerjaan. Tempat  juga akan menjadi tuan rumah kelompok dukungan reguler, konseling remaja, kelas meditasi dan yoga dan tempat bersantai di teras belakang.

Dengan layanan satu atap ini diharapkan 25000 transgender yang tinggal di wilayah bronx akan terlayani dan tidak perlu jauh jauh ke pusat kota untuk mendapatkan pelayanan. Ruangan ini disumbangkan gratis selama satu tahun oleh manajemen gedung, dan berbagai kelompok LGBTQ lainnya di seluruh kota menanggung kebutuhan dan biaya lainnya bersama-sama. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.lgbtqnation.com